Universitas Islam Bandung Repository

Pengembangan Model Student Satisfaction Inventory (SSI) Untuk Peningkatan Kualitas Layanan Akademik Di Perguruan Tinggi

Show simple item record

dc.contributor.author Nugraha, Nugraha
dc.contributor.author Nasution, Aswardi
dc.contributor.author Amaranti, Reni
dc.date.accessioned 2015-10-30T02:34:29Z
dc.date.available 2015-10-30T02:34:29Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.issn 2089-3582
dc.identifier.uri http://prosiding.lppm.unisba.ac.id/index.php/Sains/article/view/1021#.VjGCLbXRpMY
dc.description.abstract Penelitian ini mengkaji kualitas layanan akademik internal pada Perguruan Tinggi, Penelitian ini menggabungkan, pendekatan teori/konsep,penelitian dan pengukuran kualitas layanan akademik perguruan tinggi, metode analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan Structural Equation Modeling (SEM), Berdasarkan perhitungan Indeks Goodness of fit bahwa semua kriteria pengujian menunjukkan hasil yang baik. Pengujian model yang dilakukan menghasilkan konfirmasi yang baik atas dimensi – dimensi faktor dan hubungan kausalitas antar faktor. Dengan demikian model tersebut dapat diterima. Berdasarkan hasil penelitian faktor – faktor pembentukan kualitas layanan akademik adalah tampilan elemen fisik, empati, daya tanggap, kehandalan, jaminan serta pengelolaan. Sedangkan model yang diusulkan kualitas layanan akademik perguruan Tinggi adalah lingkungan fisik, kehandalan dalam layanan, daya tanggap, jaminan, empati, suasana akademik, sistem informasi serta pengelolaan. en_US
dc.publisher Pusat Penerbitan Universitas (P2U) - LPPM Unisba en_US
dc.subject Kualitas Layanan, pengembangan model, service quality en_US
dc.title Pengembangan Model Student Satisfaction Inventory (SSI) Untuk Peningkatan Kualitas Layanan Akademik Di Perguruan Tinggi en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account