Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Islamic Banking Services Quality Terhadap Loyalitas Nasabah Di BRI Syariah KCP Bandung Cimahi

Show simple item record

dc.contributor.author Ulum, Fahmi Jamiul
dc.date.accessioned 2015-11-18T04:15:44Z
dc.date.available 2015-11-18T04:15:44Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/perbankan_syariah/article/view/659
dc.description.abstract Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai pengaruh Islamic Banking Service Quality terhadap loyalitas nasabah di Bank BRI Syariah KCP Bandung Cimahi, sebagaimana telah dikemukakan dalam Bab IV, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Pelaksanaan Islamic Banking Service Quality dinilai baik oleh nasabah. Dilihat dari skor kumulatif sebesar 5231. Artinya IBSQ yang dilaksanakan oleh BRI Syariah KCP Bandung Cimahi telah memenuhi aspek syariah (Syariah Issues), Reliability (kehandalan), Bank Costumer Relationship (hubungan baik dengan nasabah), Tangibles (tampilan fisik), dan Rates and Charges (tingkat pengembalian dan biaya layanan). 2. Tingkat loyalitas nasabah di BRI Syariah KCP Bandung Cimahi dinilai tinggi, dilihat dari total skor kontinum sebesar 825. Artinya nasabah BRI Syariah KCP Bandung Cimahi selalu menggunakan layanan perbankan secara continue, kemudian mereka tahan terhadap penawaran dari pesaing yang menawarkan bagi hasil yang lebih tinggi dan produk yang lebih murah, serta mereka senantiasa mereferensikan BRI Syariah kepada keluarga dan teman, baik untuk menyimpan dana maupun meminjam dana. 3. Terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel X (Islamic Banking Service Quality)terhadapvariabel Y (loyalitasnasabah). Hal ini ditunjukan dengan nilai kontribusi dari variabel X yaitu Islamic Banking Services Quality yang dilaksanakan BRI Syariah KCP Bandung Cimahi terhadap variabel Y (loyalitas nasabah) adalah 22,4%. en_US
dc.publisher Falkultas Syariah Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Islamic Banking Services Quality;Loyalitas Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Islamic Banking Services Quality Terhadap Loyalitas Nasabah Di BRI Syariah KCP Bandung Cimahi en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account