Universitas Islam Bandung Repository

ANALISIS WORD OF MOUTH PT. GO-JEK DALAM MENARIK PUBLIK UNTUK MENJADI DRIVER PT. GO-JEK Studi fenomenologi word of mouth PT. GO-JEK dalam menarik publik untuk menjadi driver PT.GO-JEK

Show simple item record

dc.contributor.author Gigantara, Rajamulya
dc.date.accessioned 2017-08-28T02:31:37Z
dc.date.available 2017-08-28T02:31:37Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11513
dc.description.abstract Word of mouth adalah pertukaran informasi dari satu orang terhadap orang lain menggunakan komunikasi yang sederhana (percakapan), word of mouth sebagai strategi komunikasi mempunyai peranan sangat penting dalam mengkomunikasikan suatu hal/ pesan/ berita/ produk (barang/ jasa), word of mouth dilakukan sebagai salah satu daya tarik untuk menarik publik sebagai kedalam konteks public relations. Skripsi ini berjudul “Analisis Word Of Mouth PT. GO – JEK Dalam Menarik Publik Untuk Menjadi Driver PT. GO – JEK (Studi Kualitatif dengan Pendekatan Fenomenologi mengenai Analisis Word Of Mouth PT. GO-JEK Dalam Menarik Publik Untuk Menjadi Driver PT. GO – JEK )”. Permasalahan yang diangkat mengenai bagaimana PT.GO – JEK menarik publik untuk menjadi driver GO – JEK menggunakan word of mouth, Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: aspek yang mempengaruhi word of mouth, analisis, proses terbentuknya, serta hambatan yang dihadapi PT. GO – JEK dalam melakukan word of mouth untuk menarik publik untuk menjadi driver. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi yang bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih jelas dan lebih terperinci mengenai bagaimana word of mouth PT. GO – JEK dalam menarik publik untuk menjadi driver. Sedangkan data untuk menunjang penelitian ini diperoleh melalui lima sumber bukti pengumpulan data yaitu: dokumen, rekaman arsip, wawancara, pengamatan langsung, dan perangkatperangkat fisik (studi kepustakaan). Dalam hal ini subjek sebagai sumber yang diwawancarai adalah pihak manajemen PT. GO –JEK dan driver PT. GO – JEK itu sendiri. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa tim manajemen memiliki kemampuan komunikasi dalam melakukan sosialisasi ke pangkalan – pangkalan ojek tradisional, juga kemampuan komunikasi dalam melakukan kegiatan publikasi untuk menarik publik menjadi driver melalui media internet, seperti facebook dan youtube, faktor yang menjadi alasan publik tertarik untuk menjadi driver adalah pendapatan yang menjanjikan meskipun menjadi side job, hambatan yang dihadapi dalam terbentuknya word of mouth adalah adanya persepsi negatif yang muncul terhadap PT. GO – JEK, terbentuknya word of mouth terjadi melalui proses secara continue, dari proses penyebaran informasi – Attention – interest – decision – action dan kembali menuju proses penyebaran informasi yang menghasilkan word of mouth. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject pertukaran informasi en_US
dc.title ANALISIS WORD OF MOUTH PT. GO-JEK DALAM MENARIK PUBLIK UNTUK MENJADI DRIVER PT. GO-JEK Studi fenomenologi word of mouth PT. GO-JEK dalam menarik publik untuk menjadi driver PT.GO-JEK en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account