Universitas Islam Bandung Repository

Shoutout For Shoutout Sebagai Media Beriklan Onlineshop Di Jejaring Sosial Instagram Studi Kasus Mengenai Shoutout For Shoutout Sebagai Media Beriklan Onlineshop “Ocitaclothing”, “Sepasangsepatuku”, Dan “Lucuci“ Dalam Grup “Sfslicious” Di Jejaring Sosial Instagram

Show simple item record

dc.contributor.author Rodiah, Dian
dc.date.accessioned 2017-10-24T06:47:08Z
dc.date.available 2017-10-24T06:47:08Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12036
dc.description.abstract Media sosial menjadi wadah bagi pemilik onlineshop dalam memasarkan produknya. Instagram sebagai bagian dari media sosial, menjadi aplikasi yang banyak dipakai untuk berjualan, dengan cara menyebarkan foto produk yang dijual, sebagai daya tarik untuk konsumen. Promosi produk melalui iklan dalam instagram, menjadi kegiatan yang wajib dilakukan bagi para pemilik onlineshop. Iklan dengan menggunakan Shoutout For Shoutout menjadi aktivitas iklan yang paling diminati, karena caranya mudah dan efektif yaitu melalui barter iklan antar sesama onlineshop. Tingginya aktivitas iklan melalui Shoutout For Shoutout sangat menarik untuk diteliti, tentang bagaimana pemilik onlineshop @Ocitaclothing, @Sepasangsepatuku, dan @Lucuci dalam melakukan kegiatan barter iklan. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui bagaimana proses awal kegiatan dari Shoutout For Shoutout, rancangan kegiatan, aktivitas iklan, serta evaluasi dari kegiatan Shoutout For Shoutout bagi onlinehop @Ocitaclothing, @Sepasangsepatuku, dan @Lucuci member dari grup SFSLicious. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi mengenai langkah-langkah dalam proses pelaksanaan iklan. Metode dalam penelitian ini, yaitu menggunakan kualitatif melalui pendekatan studi kasus, dengan mengungkap fenomena yang terjadi dalam kegiatan Shoutout For Shoutout, sesuai dengan fakta dalam aktivitas iklan dijejaring sosial instagram khususnya dalam grup SFSLicious. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, pemilik onlineshop @Ocitaclothing, @Sepasangsepatuku, dan @Lucuci berpendapat bahwa, instagram berperan penting dalam peroses jual beli produk. Kegiatan Shoutout For Shoutout merupakan suatu bentuk iklan yang efektif bagi mereka, karena tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk beriklan, hanya melalui kegiatan barter sebagai bayarannya. Pelaksanaan iklan tidak mengikat bagi para pemilik onlineshop, mereka dapat melakukan kegiatannya, jika memiliki waktu luang untuk beriklan. Waktu kegiatan iklan dilakukan secara fleksibel, tidak ada jawal rutin yang mengharuskan beriklan secara kontinyu. Terdapat beberapa hambatan dalam pelaksanannya, baik secara teknis atau personal, namun mereka dapat menyelesaikannya dengan baik. Dengan konten yang menarik, fleksibel, dan gratis menjadi alasan yang kuat bagi para pemilik onlineshop untuk tetap beriklan dengan cara tersebut. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung en_US
dc.subject Kegiatan Iklan Shoutout For Shoutout, Onlineshop, Jejaring Sosial Instagram en_US
dc.title Shoutout For Shoutout Sebagai Media Beriklan Onlineshop Di Jejaring Sosial Instagram Studi Kasus Mengenai Shoutout For Shoutout Sebagai Media Beriklan Onlineshop “Ocitaclothing”, “Sepasangsepatuku”, Dan “Lucuci“ Dalam Grup “Sfslicious” Di Jejaring Sosial Instagram en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account