Universitas Islam Bandung Repository

PEMANFAATAN NEW MEDIA DALAM PEMASARAN JASA GO-JEK INDONESIA (Penelitian Kualitatif Dengan Pendekatan Studi Kasus Terhadap Penggunaan Media Sosial dan Aplikasi Mobile Dalam Pemasaran Jasa oleh GO-JEK Indonesia)

Show simple item record

dc.contributor.author Tryanda, Fiqhi
dc.date.accessioned 2017-10-26T07:51:45Z
dc.date.available 2017-10-26T07:51:45Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12075
dc.description.abstract Pemasaran modern membutuhkan sebuah komunikasi interaktif dan berkesinambungan dengan pelanggan. Kehadiran new media sebagai produk dari kemajuan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dapat memfasilitasi pemasar dalam kegiatan pemasarannya pada era digital seperti sekarang ini. Oleh sebab itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana pemanfaatan new media dalam kegiatan pemasaran jasa oleh GO-JEK Indonesia melalui media sosial dan aplikasi mobile. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Peneliti mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis secara sistematis mengenai pemanfaatan new media dalam kegiatan pemasaran jasa GO-JEK Indonesia dengan melakukan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Wawancara dilakukan kepada orang-orang yang berkaitan dengan penelitian, yaitu pihak GO-JEK Indonesia dan konsumennya Dari hasil penelitian yang dilakukan, peneliti memperoleh hasil bahwa media sosial dimanfaatkan sebagai media komunikasi pemasaran oleh GO-JEK Indonesia karena media sosial merupakan channel marketing yang paling efektif pada era digital seperti saat sekarang ini. Media sosial tersebut digunakan oleh GO-JEK Indonesia sebagai media promosi, informasi, sosialiasai dan engagement kepada pelanggan. Kemudian, untuk menguatkan image sebagai ojek online, GOJEK meluncurkan aplikasi mobile agar memudahkan pelanggan untuk menggunakan jasanya. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung en_US
dc.subject New media, Media Sosial, Aplikasi Mobile, Pemasaran, GOJEK en_US
dc.title PEMANFAATAN NEW MEDIA DALAM PEMASARAN JASA GO-JEK INDONESIA (Penelitian Kualitatif Dengan Pendekatan Studi Kasus Terhadap Penggunaan Media Sosial dan Aplikasi Mobile Dalam Pemasaran Jasa oleh GO-JEK Indonesia) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account