Universitas Islam Bandung Repository

Product Placement Elzatta Di Sinetron Studi Kasus Mengenai Product Placement Elzatta Di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series

Show simple item record

dc.contributor.author Rohimah, Fitri
dc.date.accessioned 2017-10-30T02:49:50Z
dc.date.available 2017-10-30T02:49:50Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12086
dc.description.abstract Elzatta adalah salah satu brand pakaian muslim Indonesia yang menggunakan berbagai kegiatan promosi untuk menginformasikan produk kepada khalayak. Product placement di sinetron salah satu kegiatan promosi yang dilakukan Elzatta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana product placement Elzatta di sinetron. Dalam hal product placement sebagai media promosi, pertimbangan Elzatta dalam penerapan product placement di sinetron TBNH The Series, peran Elzatta dalam pengemasan isi pesan product placemnet di sinetron TBNH The Series, manfaat product placemnet di sinetron TBNH The Series. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu marketing mix, komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu, product placement yang terdiri dari tiga dimensi yaitu; visual dimention, auditory dimention, dan plot connection dimention. Metode yang digunakan penulis yaitu metode studi kasus kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Elzatta, yaitu perusahaan pakain muslim. Pihak yang menjadi sumber data yaitu bagian GM head of corporate communication & brand strategy Bezaya group, stylish Elzatta, stylish Sinemart, penonton dan konsumen. Hasil penelitian diketahui bahwa hal-hal yang menjadi pertimbangan Elzatta dalam melakukan kegiatan product placement di sinetron TBNH The Series adalah product placement sebagai promosi yang terintegrasi, product placement sinetron berbeda dengan product placement acara TV lain, menjalin kerjasama dengan relationship, product placement sinetron media yang potensial, Elzatta tidak berperan dalam pengemasan isi pesan, penempatan produk di credit title, semua pemain menggunakan produk Elzatta, dalam penempatan produk di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series Elzatta terlihat menggunakan dimensi visul (screen placement) dengan tipe implicit product placement dan plot conection dimention (PCD) dengan tipe non integrated explicit product placement, manfaat cepat dikenal, eksis terus di TV, brand image naik, meningkatkan pengetahuan akan merek (brand knowledge) en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung en_US
dc.subject Product Placement, Elzatta, dan Sinetron en_US
dc.title Product Placement Elzatta Di Sinetron Studi Kasus Mengenai Product Placement Elzatta Di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account