Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Pemahaman Produk Gadai Emas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Gadai Emas Di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Garut

Show simple item record

dc.contributor.author Permatasari, Ratih
dc.date.accessioned 2017-12-04T07:36:31Z
dc.date.available 2017-12-04T07:36:31Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12959
dc.description.abstract Produk gadai emas di Bank Syariah Mandiri adalah produk perbankan yang menyalurkan dana dalam bentuk jaminan dan berdasarkan prinsip qarddengan jaminan barang berharga berupa emas sebagai jaminan atas utang nasabah. Pemahaman produk gadai emas merupakan pemahaman yang dimiliki oleh seseorang terkait fitur dan mekanisme produk gadai emas. Dan pengetahuan prinsip operasional gadai emas merupakan pemahaman pada asas-asas syariat yang melandasai operasional produk gadai emas. Sedangkan keputusan pembelian seseorang salah satunya terjadi karena tingkat pemahamannya terhadap suatu produk tertentu. Berdasarkan latar belakang masalah yang dipaparkan sebelumnya, maka disimpulkan rumusan masalah yang pertama: (1) Bagaimana pemahaman guruguru SDterhadap produk gadai emas di BSM Kc.Garut? (2) Bagaimana keputusan pembelian produk gadai emas BSM Kc.Garut dikalangan guru-guru SD? dan (3) Sejauhmana pengaruh pemahaman produk gadai emas di BSM Kc.Garut terhadap keputusan pembelian dikalangan guru-guru SD? Adapun tujuannya yaitu: (1) Untuk mengetahui pemahaman guru-guru SD terhadap produk gadai emas di BSM Kc.Garut (2) Untuk mengetahui keputusan pembelian terhadap produk gadai emas di BSM Kc.Garut dikalangan guru-guru SD dan (3) Untuk mengetahui pengaruh pemahaman produk gadai emas di BSM Kc.Garut terhadap keputusan pembelian dikalangan guru-guru SD. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui Kuesioner, Wawancara, dan Studi kepustakaan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini Cluster Sampling. Berdasarkan hasil penelitian, penulis dapat menyimpulkan sebagai berikut: (1) Pemahaman guru-guru SD Se-Kecamatan Pasirwangi terhadap produk gadai emas di BSM Kc.Garut sebesar 42,236% berada pada taraf cukup (2) Keputusan pembelian guru-guru SD se-Kecamatan Pasirwangi terhadap produk gadai emas di BSM Kc.Garut sebesar 52,326% berada pada taraf cukup. (3) Hasil perhitungan penelitian menunjukkan, terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara variabel pemahaman produk dengan keputusan pembelian, pengaruh pemahaman produk terhadap keputusan pembelian sebesar 49,893% sisanya sebesar 50,107% dipengaruhi variabel lain. en_US
dc.publisher Fakultas Syariah Universitas Islam Bandung en_US
dc.subject Gadai Emas, Keputusan Pembelian, Bank Syariah Mandiri en_US
dc.title Pengaruh Pemahaman Produk Gadai Emas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Gadai Emas Di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Garut en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account