Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Efektivitas Promosi Above The Line dan Below The Line Terhadap Keputusan Pembelian Produk di BRI Syariah KK Unisba

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Yunita, Lisda
dc.creator Suwarsi, Sri
dc.creator Bayuni, Eva Misfah
dc.date 2017-08-10
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/7732
dc.description Above the line yaitu aktivitas promosi yang biasanya dilakukan oleh manajemen pusat sebagai upaya membentuk citra merek yang diinginkan. Dan below the line yaitu promosi yang dilakukan tingkat retail dengan tujuan merangkul konsumen supaya aware dengan produk. Fenomena yang terjadi bahwa sejumlah promosi yang dilakukan oleh BRI Syariah KK UNISBA belum mampu menarik minat nasabah baru karena promosi yang dilakukan oleh bank dirasa belum efektif  maka tidak semua produk di BRI Syariah diketahui oleh masyarakat, sehingga kuantitas dari nasabah masih dirasa belum memenuhi target. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana efektifitas dari promosi above the linedanbelow the line yang dilakukan BRI Syariah KK UNISBA, bagaimana pengaruh efektifitas promosi above the line dan below the line terhadap keputusan pembelian produk di BRI Syariah KK UNISBA secara parsial maupun secara simultan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitaif, pengujian dilakukan dengan analisis regresi linier berganda, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efektivitas promosi above the line dan below the line terhadap keputusan pembelian produk di BRI Syariah KK UNISBA.Hasil penelitian menunjukan bahwa: pelaksanaan promosi above the linedikatakansudahefektif dengan diukur 4 dimensi periklanan, promosi penjualan, acara khusus & pengalaman, hubungan masyarakat & publisitas,skor tertinggi adalah dimensi periklanan sebesar 1635 (Baik). Below the linepun dikatakansudahefektifdengandiukur  4 dimensi penjualan perorangan, pemasaran langsung, pemasaran dari mulut ke mulut, dan pemasaran interaktif,skor tertinggi dimensi penjualan perorangan dengan skor 1631 (Baik). Keputusan pembelian produk di BRI Syariah KK UNISBA dikatakansudahbaikdiukurdengan5 dimensi pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian, skor tertinggi adalah dimensi perilaku pasca pembelian dengan skor 1243 (Baik). Hasil penelitian uji t, tidak terdapat pengaruh yang signifikan dalam pelaksanaan promosi above the line karena tingkat signifikansi X1 0,740>0,05. Hasil penelitian uji F, terdapat pengaruh dalam pelaksanaan promosi above the line dan below the line secara simultanterhadap tingkat keputusan pembelian produk di BRI Syariah KK UNISBA. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai F hitung>F tabel sebesar 14,068>3,090 dan tingkat signifikansi 0,000<0,05.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hukum Ekonomi Syariah
dc.publisher Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum_ekonomi_syariah/article/view/7732/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Proceedings of Finance & Islamic Banking
dc.source Prosiding Hukum Ekonomi Syariah; Vol 3, No 2, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Agustus, 2017); 621-625
dc.source Prosiding Keuangan & Perbankan Syariah; Vol 3, No 2, Prosiding Hukum Ekonomi Syariah (Agustus, 2017); 621-625
dc.source 2460-2159
dc.subject Keuangan & Perbankan Syariah
dc.subject Above The Line, Below The Line, Keputusan Pembelian
dc.title Pengaruh Efektivitas Promosi Above The Line dan Below The Line Terhadap Keputusan Pembelian Produk di BRI Syariah KK Unisba
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account