Universitas Islam Bandung Repository

Sp - Fakultas Ilmu Komunikasi

Sp - Fakultas Ilmu Komunikasi

 

Recent Submissions

  • Nursalam, Adil; Santana, Septiawan (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Majalah berbasis online dengan kategori khalayak penyuka olahraga klub sepak bola asal Jawa Barat Persib Bandung yaitu Maung Magz. menerbitkan edisinya yang ke V pada bulan Maret 2015 di situs simamaung.com. Dikupas dalam ...
  • Ghassani, Muhammad Ikhsan; Yuniati, Yenni (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Penelitian ini dilatarbelakangi dari adanya pemahaman bahwa media massa juga memiliki kepentingan tersendiri dalam memberitakan peristiwa. Perbedaan kepentingan tersebut akan menunjukan cara kontruksi realitas dengan caranya ...
  • Fajarudin, Maulana Afif; Iskandar, Doddy (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Film merupakan salah satu bentuk media massa yang sangat berpengaruh sekali terhadap banyak khalayak. Film bukan hanya dipandang sebagai media penyampaian pesan dari pembuatnya kepada penontonnya, tetapi juga berperan ...
  • Mayoretha, Bertirra; Iskandar, Doddy (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Dalam penelitian ini penulis mengambil objek penelitian tentang Makna Visual Lambang Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, dalam penelitian ini sampel yang diteliti adalah lambang pelopor. Hal ini dikarenakan lambang tersebut ...
  • Kusuma, Djunizar Ega; Astuti, Santi Indra (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    The Years of Living Dangerously adalah sebuah film dokumenter yang memberikan cara baru dalam memandang isu pemanasan global melalui kacamata permasalahan sosial. Tema yang diusung ialah permasalahan kerusakan lingkungan ...
  • Salam, Hadrus; Zakiah, Kiki (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Berita penolakan Ahok sebagai gubernur menarik perhatian banyak pihak bahkan hampir semua media massa memberitakan kasus ini termasuk media online. Media online yang mempunyai karakteristik aktual dan penyebarannya sangat ...
  • Wulandari, Wulandari; Kusumalestari, Ratri Rizki (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Penelitian mengenai penggunaan jejaring sosial Path pada ibu rumah tangga di Kota Bandung ini di latar belakangi oleh fenomena bahwa ibu rumah tangga yang kesehariannya di rumah sangat aktif menggunakan jejaring sosial. ...
  • Hasbi, Syaiful Harahap; Hirzi, Aziz Taufik (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Musik tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, karena musik adalah presentasi gagasan manusia sebagai individu maupun masyarakat. Di antara seluruh alat musik yang terdapat di dunia saat ini, salah satu alat musik ...
  • Mahmudah, Hikmawati; Fardiah, Dedeh (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Televisi sebagai salah satu media massa memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap perilaku masyarakat dan paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Salah satu produk tayangannya adalah infotainment, dimana saat ini ...
  • Maulana, Nico; Darmawan, Ferry (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Majalah sebagai media komunikasi massa dapat saja memiliki unsur pornografi yang berupa gambar, sketsa, ilustrasi, foto dan tulisan. Adapun bagian majalah yang menjadi perhatian di sini yaitu pada bagian cover. Pada ...
  • Syariffudin, Mohamad Iqbal; Baskin, Askurifai (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Dalam konteks ilmu komunikasi, film sejatinya dan secara alamiah akan selalu memiliki muatan pesan yang hendak disampaikan, baik itu tertuang dalam sebuah pesan film maupun dalam semiotik. Pesan yang dalam praktek komunikasi ...
  • Syam, Andre Febri; Umar, Tia Muthia (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Penelitian ini menjelaskan tentang efek jika anak-anak mengkonsumsi film kartun pada periode liburan anak. yang bisa membuat perilaku sosial mereka berubah menjadi positif (Prososial) maupun perilaku negatif (antisosial). ...
  • Kayana, Ilham; Rosyad, Udung Noor (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Gerai Service center merupakan salah satu contoh jenis usaha penyedia pelayanan jasa untuk memenuhi dan melayani keluhan atau kebutuhan konsumen yaitu berupa bantuan informasi, layanan perbaikan, layanan retail (eceran), ...
  • Kurnia, Ola; Zulfebriges, Zulfebriges (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Strategi program dialog politik di radio merupakan bentuk kampanye untuk memberikan pemahaman tentang suatu masalah kepada masyarakat. Bentuk dialog politik menghasilkan komunikasi dua arah yang tepat untuk menjaring ...
  • Hidayat, Arqy Ari; Karsa, Satya Indra (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Mahasiswa sebagai salah satu aspek terpenting dalam sebuah institusi/lembaga pendidikan, memiliki banyak kebutuhan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan perkuliahan. Kebutuhan tersebut tidak akan efektif jika ...
  • Sukmanda, Allan; Maryani, Anne (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Komunikasi yang dilakukan bidan dengan pasien bukanlah komunikasi sosial biasa melainkan komunikasi yang bersifat terapi. Komunikasi terapeutik sebagai bentuk kemampuan perawat dalam membantu pasien beradaptasi terhadap ...
  • Arvian, Drawili Muhammad; Zulfebriges, Zulfebriges (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Event merupakan salah satu cara yang dilakukan perusahaan sabagai bagian dalam rencana pemasaran yang ditujukan mencapai awareness dan mempengaruhi target pasar untuk membeli produk serta jasa perusahaan. PT. Daya Adicipta ...
  • Sa'idah, Athia Hilda; Triwardhani, Ike Juanita (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Kebudayaan merupakan sesuatu yang dibagikan, mempelajari perilaku manusia atau cara pandang manusia tentang kehidupan. Dilihat dari konteks manajemen, budaya organisasi dianggap sebagai bagian strategi organisasi dalam ...
  • Farhana, Farhana; Ratnasari, Anne (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Warunk Upnormal dalam aktivitas promosi produknya menggunakan word of mouth. Word of mouth menjadi media yang paling kuat dalam mengkomunikasikan produk atau jasa kepada konsumen. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui ...
  • Fitrianawati, Nareta; Rochim, Mochammad (Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA), 2015)
    Perkembangan radio di kota Bandung saat ini terlihat semakin pesat khususnya untuk radio-radio swasta yang berkembang dengan baik, dengan semakin pesatnya perkembangan radio tentu memunculkan persaingan yang ketat untuk ...

View more