Universitas Islam Bandung Repository

PENILAIAN PELUANG PASAR, LINGKUNGAN PERSAINGAN, DAN AKSES PASAR DENGAN MENGGUNAKAN INDEKS DAYA TARIK PASAR PERSPEKTIF KONSUMEN PRIMER

Show simple item record

dc.contributor.author Aspiranti, Tasya
dc.contributor.author Muhardi
dc.contributor.author Sigih
dc.date.accessioned 2019-06-18T07:11:59Z
dc.date.available 2019-06-18T07:11:59Z
dc.date.issued 2013
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18988
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) peluang pasar, lingkungan persaingan, dan akses pasar pada program studi magister manajemen pada pascasarjana Unisba, yaitu dengan menggunakan penilaian berdasarkan indek daya tarik pasar, dan (2) posisi daya tarik pasar program studi magister manajemen pada pascasarjana Unisba, baik secara parsial maupun secara keseluruhannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survai . Dalam menentukan ukuran sampel mahasiswa sebagai konsumen primer pendidikan tinggi, teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Selanjutnya data primer yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner. Sesuai dengan tujuan penelitian ini, maka analisis yang digunakan adalah indeks daya tarik pasar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (l) daya tarik pasar program studi magister manajemen, yang terdiri dari program MM dan program konsentrasi MMRS pada Pascasarjana Unisba adalah dinilai berdasarkan peluang pasar, lingkungan persaingan, dan akses pasar. Secara parsial untuk program MiM, peluang pasar merupakan faktor yang memiliki daya tarik pasar paling tinggi, diikuti oleh akses pasar, dan yang memiliki daya tarik pasar paling rendah adalah Iingkungan persaingan. Demikian juga untuk program konsentrasi MMRS. peluang pasar memiliki daya tarik pasar paling tinggi, kemudian akses pasar, dan yang terendah adalah lingkungan persaingan. Namun demikian untuk kedua program tersebut, ketiga faktor ini masing-masing terkatagori memiliki daya tarik pasar cukup baik; dan (2) posisi daya tarik pasar program MM dan konsentrasi MMRS. walaupun secara parsial keduanya memiliki daya tarik pasar, akan tetapi secara keseluruhan konsentrasi MMRS memiliki daya tarik pasar lebih besar ketimbang program MM. en_US
dc.publisher UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG en_US
dc.subject Daya tarik pasar, program magister, konsumen primer en_US
dc.title PENILAIAN PELUANG PASAR, LINGKUNGAN PERSAINGAN, DAN AKSES PASAR DENGAN MENGGUNAKAN INDEKS DAYA TARIK PASAR PERSPEKTIF KONSUMEN PRIMER en_US
dc.type Technical Report en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account