Universitas Islam Bandung Repository

Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Praktek Mengkafani Jenazah Dengan Menerapkan Metode Simulasi Peer Teaching Di Kelas XI Jurusan Keperawatan SMK Bhakti Kencana Bandung Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator badru, nur ayum sari
dc.creator ali MD, adliyah
dc.creator sobarna, ayi
dc.date 2015-08-14
dc.date.accessioned 2019-09-02T06:01:11Z
dc.date.available 2019-09-02T06:01:11Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/pai/article/view/2149
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/20393
dc.description Pendidikan berkaitan dengan proses belajar dan pembelajaran, salah satu pertanda bahwa seseorang telah belajar sesuatu adalah adanya perubahan tingkah laku dalam dirinya. Perubahan tingkah laku tersebut menyangkut perubahan yang bersifat pengetahuan (kognitif), keterampilan (psikomotorik) dan perubahan nilai ataupun sikap (afektif). Proses belajar dan pembelajaran yang dilakukan di sekolah Bhakti Kencana Bandung pada materi pengurusan jenazah itu baru memenuhi dua aspek yaitu perubahan kognitif dan afektif, karena dari tahun 2013 kebelakang materi pengurusan jenazah itu kurang memadai dikarenakan materi yang di sampaikan hanya sebatas penjelaskan, Data ini diperoleh dari hasil wawancara kepada siswa kelas XII dan Guru Pendidikan Agama Islam. Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilakukan sesuai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Pelaksanaan pembelajaran dilakukan secara bertahap yang di mulai dari Siklus I, Siklus II dan Siklus III. Penerapan metode simulasi peer teaching pada materi mengkafani jenazah berhasil dilaksanakan pada Siklus III. Hasil penelitian di Sekolah Menengan Kejuruan (SMK) Bhakti Kencana Bandung Jl Sindangsari No.100 Ujung Berung Kota Bandung. terhadap penerapan metode Simulasi Peer Teaching pada mata pelajaran PAI materi mengkafani jenazah di kelas XI telah dipaparkan sesuai dengan temuan peneliti di lapangan dengan hasil belajar siswa yang mencapai Keriteria Ketuntasan Minimal (KKM).
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/pai/article/view/2149/pdf
dc.source Prosiding Pendidikan Agama Islam; Vol 1, No 2, Pendidikan Agama Islam (Agustus, 2015); 67-74
dc.source Prosiding Pendidikan Agama Islam; Vol 1, No 2, Pendidikan Agama Islam (Agustus, 2015); 67-74
dc.source 2460-6413
dc.subject
dc.subject mengkafani Jenazah, peer teaching.
dc.title Meningkatkan Kemampuan Siswa Pada Praktek Mengkafani Jenazah Dengan Menerapkan Metode Simulasi Peer Teaching Di Kelas XI Jurusan Keperawatan SMK Bhakti Kencana Bandung Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account