Universitas Islam Bandung Repository

Implementasi Kurikulum Khusus Keagamaan dalam Meningkatkan Imtaq Peserta Didik di Kelas V SD Mathla’ul Khoeriyah Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator nurjanah, leni
dc.creator ali MD, adliyah
dc.creator Tsaury, Adang M
dc.date 2015-08-14
dc.date.accessioned 2019-09-02T06:01:16Z
dc.date.available 2019-09-02T06:01:16Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/pai/article/view/2151
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/20411
dc.description Salah satu penerapan kurikulum khusus keagamaan yaitu dengan mengajak peserta didik untuk menghafal surat pendek dalam Al-Qur’an, dalam bidang aqidah peserta didik salah satunya dianjurkan untuk mampu menghafal asmaul husna agar peserta didik mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, membudayakan salam, menutup aurat, menghormati guru juga merupakan salah satu bentuk pengamalan dari Akhlak yang terpuji yang diterapkan dalam perilaku sehari-hari, melaksanakan shalat dzuhur berjamaah juga menjadi agenda wajib dan untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah maka peserta didik diajarkan untuk menghafal sholawat Nabi serta belajar mengenai bahasa arab agar peserta didik mampu meningkatkan kemampuan dalam bahasa Arab. Berdasarkan hal tersebut, maka penulis merasa tertarik untuk mengetahui dan ingin mengkaji lebih dalam lagi mengenai bagaimana implementasi kurikulum khusus keagamaan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Evaluasi dalam implementasi kurikulum khusus keagamaan sudah cukup optimal dilaksanakan. Hal tersebut nampak dari adanya berbagai aspek evaluasi yang mencakup kognitif, afektif dan psikomotor. Evaluasi hasil pembelajaran dilakukan dengan tes formatif dan sumatif.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/pai/article/view/2151/pdf
dc.source Prosiding Pendidikan Agama Islam; Vol 1, No 2, Pendidikan Agama Islam (Agustus, 2015); 75-82
dc.source Prosiding Pendidikan Agama Islam; Vol 1, No 2, Pendidikan Agama Islam (Agustus, 2015); 75-82
dc.source 2460-6413
dc.subject
dc.subject Imtaq, Marhla’ul Khoeriyah
dc.title Implementasi Kurikulum Khusus Keagamaan dalam Meningkatkan Imtaq Peserta Didik di Kelas V SD Mathla’ul Khoeriyah Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account