Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Matius, Nagita Pratiwi
dc.date 2017-07-31
dc.date.accessioned 2019-09-10T01:30:00Z
dc.date.available 2019-09-10T01:30:00Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum/article/view/6535
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/20536
dc.description The purpose of this research is to acknowledge the rights of convicted women and the elements existed within Penitentiary, with the fulfilment of the rights of convicted women, then the conduction of convicted women rights' fulfilment has been conducted well. Thus, any form of discrimination, repression, exortion, and bad treatment is not happening in the penitentiery, building hopes that they may return to their normal life and being accepted by the society. This research isconducted in Class II A Women Penitentiary of Sukamiskin, Bandung.The writer gained data through interviews and collecting data about the profile of Bandung Class II A Women Penitentiary and theoretical foundations  by studying books, scientific research, articles, and legislation which are related to the problems in the research object, and also taking direct data from a penitentiary. The summary of this research is related to several rights of convicted women wich were not enitrely fulfilled and conducted as stated in Legislation number 12 year 1995 about Penitentiary, which are: religion, treatment, education, health, food, complaint, media, library, premium, and family visits.
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hak-hak narapidana wanita serta elemen yang ada di Lembaga Pemasyarakatan, dengan terpenuhinya hak-hak narapidana wanita, maka sistem pelaksanaan pemenuhan hak-hak narapidana wanita dapat berjalan dengan baik. Dengan demikian bentuk-bentuk diskriminasi, penekanan, pemerasan dan perlakuan buruk tidak terjadi di dalam lingkungan LAPAS, sehingga harapan setelah mereka keluar dari LAPAS dapat kembali hidup normal dan diterima oleh anggota masyarakat.Penelitian ini dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A Sukamiskin Bandung. Penulis memperoleh data dengan melakukan wawancara dan mengumpulkan data-data mengenai Profil Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A Bandung dan landasan teoritis dengan mempelajari buku-buku, karya ilmiah, artikel-artikel dan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan masalah objek penelitian, serta mengambil data secara langsung dari sebuah lembaga pemasyarakatan. Simpulan dari penelitian ini adalah menyangkut beberapa hak-hak narapidana wanita yang tidak terpenuhi dan tidak terlaksana sepenuhnya sesuai dengan Undang-Undang no 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, yaitu: agama, perawatan, pendidikan, kesehatan, makanan, keluhan, media, perpustakaan, premi, dan kunjungan keluarga.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum/article/view/6535/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/hukum/article/downloadSuppFile/6535/1125
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Ilmu Hukum
dc.source Prosiding Ilmu Hukum; Vol 3, No 2, Prosiding Ilmu Hukum (Agustus, 2017); 515-520
dc.source Prosiding Ilmu Hukum; Vol 3, No 2, Prosiding Ilmu Hukum (Agustus, 2017); 515-520
dc.source 2460-643X
dc.subject Ilmu Hukum
dc.subject Hak-Hak Narapidana, Terpidana, Undang-Undang
dc.subject Ilmu Hukum
dc.subject Hak-Hak Narapidana, Terpidana, Undang-Undang
dc.title
dc.title Tinjauan Yuridis Normatif terhadap Narapidana Wanita di Lapas Suka Miskin Kelas II A Bandung Dikaitkan dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Yuridis Empiris
dc.type Yuridis Empiris


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Ilmu Hukum [914]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Hukum

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account