Description:
Pelayanan angkutan umum di Kota Cimahi menurut jenis pelayanannya terlayani sebesar 63,6% dengan,angkutan umum yang melayani internal Kota Cimahi sebesar 13,17%,Rendahnya minat masyarakat dalam menggunakan angkutan umum untuk bermobilitas merupakan salah satu Permasalahan di Kota Cimahi. hal tersebut dilihat dari tingkat pengisiannya yang berkisar 30%-50%,selain itu adanya overlapping trayek mengakibatkan terjadinya rebutan penumpang antar supir angkutan,sehingga hal tersebut berdampak kepada tingkat pengisian penumpang.Penelitian ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja pelayanan yang dilakukan berdasarkan tiga aspek stakeholder transportasi, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kombinasi.Hasil evaluasi Kinerja Pelayanan angkot menunjukan kinerja yang baik akan tetapi perlu adanya perbaikan pada beberapa indikator.Rekomendasi yang dapat diberikan dari hasil penelitian ini adalah perlunya pengurangan jumlah angkot Sebanyak 67 kendaraan untuk rute Cimahi – Cibeber Via Baros, 30 kendaraan untuk rute Cimahi – Cibeber Via Contong,serta penghapusan rute angkot Cimahi – Cimindi hal tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan angutan umum di Kota Cimahi