Universitas Islam Bandung Repository

Kajian Kinerja Pelayanan Angkutan Perkotaan Kabupaten Purwakarta Studi Kasus : Rute Angkot 01 Simpang-Sadang PP

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor Universitas Islam Bandung
dc.creator Rahmah, Aura Aulia
dc.creator Mukhsin, Dadan
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-11T03:15:30Z
dc.date.available 2019-09-11T03:15:30Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/PWK/article/view/4012
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22303
dc.description Abstact. Study PERFORMANCE Services Urban Transportation Studies CASE Taxi Route 01 Simpang-Sadang PP departing Of asusmsi outset that Services Public Transport in Purwakarta memilihi issue of Traffic in Downtown Purwakarta sbagai Due to the high intensity of the activities of Trade and Services, as well as transportation to the region, the road Along primary artery has Grows activities-activities recently affecting the movement of IN these roads, plus WITH Heightened Traffic Yang through these roads has lead to volume area Vehicle exceed road capacity, and based on local regulation No. 11 of 2012 CONCERNING Spatial Planning District VCR Purwakarta in Purwakarta City Center reached 0.85 that means the congestion rate at Center City High, prayers One cause of the VCR reaches 0.85 because the resulting volume Personal Vehicle the increasingly, NO User Discipline road vehicle driving hearts causing Traffic congestion especially in the hearts of Purwakarta. In addition ITU Also, shuttles Sales manager less adequate to cause less desirable by society. Efforts to Overcome hearts Traffic congestion is WITH BECAUSE using Urban transport can be minimize congestion Also Urban transport can be transported Term Yang MORE Many passengers. The analytical method which was used to review the measure Kineja Services Urban Transportation in Purwakarta WITH Studies CASE Taxi Route 01 Simpang-Sadang PP analysis frequency (proportion) and analysis bedasarkan aspect of effectiveness and efficiency to the review know ASSESSMENT 'society Regarding the performance of public transportation 01 And knowing how Effective and the process is efficient public transportation service boarding costs 01 Simpang- Sadang PP. Research shows that public transportation services 01 yet fully effective and efficient process, which, given the performance is shown to the user is still bad. Abstrak. Kajian Kinerja Pelayanan Angkutan Perkotaan Studi Kasus Rute Angkot 01 Simpang-Sadang PP berangkat dari asusmsi awal bahwa pelayanan transportasi umum di Kabupaten Purwakata memilihi persoalan lalu lintas di pusat Kota Purwakarta sbagai akibat tingginya intensitas kegiatan perdagangan dan jasa, serta transportasi pada wilayah tersebut, sepanjang jalan arteri primer telah tumbuh kegiatan-kegiatan baru yang mempengaruhi pergerakan pada ruas jalan tersebut, ditambah dengan semakin tingginya lalu lintas regional yang melalui ruas jalan tersebut telah menimbulkan volume kendaraan melebihi kapasitas jalan, dan berdasarkan Peraturan Daerah No. 11 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Purwakarta  VCR di Pusat Kota Purwakarta mencapai 0,85 yang artinya tingkat kemacetan di Pusat Kota tinggi, salah satu penyebab VCR mencapai 0,85 karna diakibatkan volume kendaraan pribadi yang semakin bertambah, tidak disiplin pemakai jalan dalam mengendarai kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas terutama di dalam Kota Purwakarta. Selain itu juga, angkutan umum kurang memadai menyebabkan kurang diminati oleh masyarakat. Upaya dalam mengatasi kemacetan lalu lintas adalah dengan menggunakan angkutan perkotaan karena dapat meminimalisir terjadinya kemacetan juga angkutan perkotaan dapat mengangkut jumlah penumpang yang lebih banyak. Metode analisis yang digunakan untuk mengukur Kineja Pelayanan Angkutan Perkotaan di Kabupaten Purwakarta dengan studi kasus Rute Angkot 01 Simpang-Sadang PP analisis frekuensi (proporsi) dan analisis bedasarkan segi efektivitas dan efisiensi untuk mengetahui penilaian masyarakat mengenai pelayanan angkot 01 dan mengetahui seberapa efektif dan efisien kinerja pelayanan angkot 01 Simpang- Sadang PP. Hasil Penelitian menunjukan bahwa pelayanan angkot 01 belum sepenuhnya efektif dan efisien, pelayanan yang diberikan kepada pengguna masih buruk.
dc.description Kajian Kinerja Pelayanan Angkutan Perkotaan Studi Kasus Rute Angkot 01 Simpang-Sadang PP berangkat dari asusmsi awal bahwa pelayanan transportasi umum di Kabupaten Purwakata memilihi persoalan lalu lintas di pusat Kota Purwakarta sbagai akibat tingginya intensitas kegiatan perdagangan dan jasa, serta transportasi pada wilayah tersebut, sepanjang jalan arteri primer telah tumbuh kegiatan-kegiatan baru yang mempengaruhi pergerakan pada ruas jalan tersebut, ditambah dengan semakin tingginya lalu lintas regional yang melalui ruas jalan tersebut telah menimbulkan volume kendaraan melebihi kapasitas jalan, dan berdasarkan Peraturan Daerah No. 11 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Purwakarta  VCR di Pusat Kota Purwakarta mencapai 0,85 yang artinya tingkat kemacetan di Pusat Kota tinggi, salah satu penyebab VCR mencapai 0,85 karna diakibatkan volume kendaraan pribadi yang semakin bertambah, tidak disiplin pemakai jalan dalam mengendarai kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas terutama di dalam Kota Purwakarta. Selain itu juga, angkutan umum kurang memadai menyebabkan kurang diminati oleh masyarakat. Upaya dalam mengatasi kemacetan lalu lintas adalah dengan menggunakan angkutan perkotaan karena dapat meminimalisir terjadinya kemacetan juga angkutan perkotaan dapat mengangkut jumlah penumpang yang lebih banyak. Metode analisis yang digunakan untuk mengukur Kineja Pelayanan Angkutan Perkotaan di Kabupaten Purwakarta dengan studi kasus Rute Angkot 01 Simpang-Sadang PP analisis frekuensi (proporsi) dan analisis bedasarkan segi efektivitas dan efisiensi untuk mengetahui penilaian masyarakat mengenai pelayanan angkot 01 dan mengetahui seberapa efektif dan efisien kinerja pelayanan angkot 01 Simpang- Sadang PP. Hasil Penelitian menunjukan bahwa pelayanan angkot 01 belum sepenuhnya efektif dan efisien, pelayanan yang diberikan kepada pengguna masih buruk.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/PWK/article/view/4012/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/PWK/article/downloadSuppFile/4012/635
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Perencanaan Wilayah dan Kota
dc.source Prosiding Perencanaan Wilayah dan Kota; Vol 2, No 2, Prosiding Perencanaan Wilayah dan Kota (Agustus, 2016); 186-194
dc.source Prosiding Perencanaan Wilayah dan Kota; Vol 2, No 2, Prosiding Perencanaan Wilayah dan Kota (Agustus, 2016); 186-194
dc.source 2460-6480
dc.subject Proceedings of Urban Plan Engineering
dc.subject Performance, Effective and Efficient
dc.subject Ilmu Perencanaan Wilayah dan Kota
dc.subject Kinerja pelayanan, Efektif, dan Efisien
dc.title Kajian Kinerja Pelayanan Angkutan Perkotaan Kabupaten Purwakarta Studi Kasus : Rute Angkot 01 Simpang-Sadang PP
dc.title Kajian Kinerja Pelayanan Angkutan Perkotaan Kabupaten Purwakarta Studi Kasus : Rute Angkot 01 Simpang-Sadang PP
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Mixed Method, Frequency Analysis, Analysis of Effectiveness and Efficiency
dc.type Mixed Method, Analisis Frekuensi, Analisis Efektifitas dan Efisiensi


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account