Universitas Islam Bandung Repository

Perbaikan Proses Penjualan Melalui Media Sosial Berdasarkan Perilaku Konsumen (Studi Kasus di Brodo)

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Octaviandy, Cahyana
dc.creator Nugraha, Nugraha
dc.creator Rukmana, Otong
dc.date 2017-01-26
dc.date.accessioned 2019-09-12T01:55:25Z
dc.date.available 2019-09-12T01:55:25Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/industri/article/view/6085
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22713
dc.description Abstract. The development of technology, progress businesses through the internet also growing. With the internet, consumers to be more easily in a shop. In addition, goods price that offered cheaper or the same as the price in a shop. This report aims to review the role of social media for marketing, knowing consumer behavior using media social within the purchase of products and set marketing strategy. The population research is consumers Brodo and takes the sample it uses purposive sampling. Methods used in research this is the method quantitative to technique analysis regression test, the normality, and the hypothesis. This research result indicates that in marketing social media also have an important role, is to do with flexible sales, fast respond, providing a solution for consumers, share knowledge with consumers Brodo in the purchase of products, consumers use social media and interaction services to employees Brodo in the process of purchasing products Brodo. In the sales process improvement through social media is based on consumer behavior, Brodo can add social media as a marketing and promotional media added services in the sales process. because at this stage of pre-purchase customers will ask. Services provided will influence the behavior of consumers on post-purchase stage because at this stage of post-consumer purchase intentions will perform in the future. Abstrak. Semakin berkembangnya teknologi, kemajuan bisnis melalui internet juga semakin berkembang. Dengan internet, konsumen lebih mudah dalam berbelanja. Selain itu, harga barang yang ditawarkan lebih murah atau sama dengan harga di toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media sosial terhadap pemasaran, mengetahui perilaku konsumen yang menggunakan media sosial dalam pembelian produk dan menetapkan strategi pemasaran. Populasi penelitian ini adalah konsumen Brodo dan pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis data uji regresi, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pemasaran media sosial juga mempunyai peranan penting, yaitu melakukan penjualan dengan fleksibel, fast respond, menyediakan solusi bagi konsumen, berbagi pengetahuan dengan konsumen. Lebih dari 90% konsumen menggunakan media sosial dalam proses pembelian produk Brodo. Dalam merancang strategi promosi pemasaran, brodo bisa menambahkan media sosial sebagai media promosi karena menurut hasil kuesioner lebih dari 90% konsumen menggunakan media sosial dalam mengidentifikasi kebutuhan dan mencari informasi atau alternative untuk produk yang dibutuhkan konsumen. 
dc.description Semakin berkembangnya teknologi, kemajuan bisnis melalui internet juga semakin berkembang. Dengan internet, konsumen lebih mudah dalam berbelanja. Selain itu, harga barang yang ditawarkan lebih murah atau sama dengan harga di toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media sosial terhadap pemasaran, mengetahui perilaku konsumen yang menggunakan media sosial dalam pembelian produk dan menetapkan strategi pemasaran. Populasi penelitian ini adalah konsumen Brodo dan pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis data uji regresi, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pemasaran media sosial juga mempunyai peranan penting, yaitu melakukan penjualan dengan fleksibel, fast respond, menyediakan solusi bagi konsumen, berbagi pengetahuan dengan konsumen. Lebih dari 90% konsumen menggunakan media sosial dalam proses pembelian produk Brodo. Dalam merancang strategi promosi pemasaran, brodo bisa menambahkan media sosial sebagai media promosi karena menurut hasil kuesioner lebih dari 90% konsumen menggunakan media sosial dalam mengidentifikasi kebutuhan dan mencari informasi atau alternative untuk produk yang dibutuhkan konsumen. 
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/industri/article/view/6085/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Teknik Industri
dc.source Prosiding Teknik Industri; Vol 3, No 1, Prosiding Teknik Industri (Febaruari, 2017); 43-51
dc.source Prosiding Teknik Industri; Vol 3, No 1, Prosiding Teknik Industri (Febaruari, 2017); 43-51
dc.source 2460-6502
dc.subject
dc.subject consumer behavior, social media, a strategy of promotion
dc.subject MSDM
dc.subject Perilaku konsumen, Media Sosial, Strategi Promosi
dc.title Perbaikan Proses Penjualan Melalui Media Sosial Berdasarkan Perilaku Konsumen (Studi Kasus di Brodo)
dc.title Perbaikan Proses Penjualan Melalui Media Sosial Berdasarkan Perilaku Konsumen (Studi Kasus di Brodo)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type
dc.type metode kuantitatif dengan teknik analisis data uji regresi, uji normalitas, dan uji hipotesis


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account