Universitas Islam Bandung Repository

Personal Branding Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta dalam Meraih Citra Diri di Kalangan Masyarakat DKI Jakarta

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Ulya, Khorida Al
dc.creator Mulyana, Dadan
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:07Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:07Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/7009
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22919
dc.description Personal Branding adalah proses membawa skill, kepribadian, dan karakteristik unik seseorang dan kemudian membungkusnya menjadi sebuah identitas yang memiliki kekuatan lebih dibanding kompetitor lain. Seperti yang dilakukan oleh Calon Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi. Keduanya membangun brand sebagai pemimpin yang bersahaja. Anies-Sandi dikenal sebagai pribadi yang tenang dalam menghadapi situasi Anies-Sandi merupakan salah satu calon gubernur dan wakil gubernur yang beragama islam. Diharapkan Anies-Sandi mampu menjadi pemimpin serta wakil rakyat muslim yang amanah, jujur, dan apa adanya sehingga mampu membuat Jakarta menjadi lebih baik dengan program-program unggulannya. Tujuan suatu penelitian haruslah jelas mengingat penelitian harus mempunyai arah dan sasaran yang tepat. Ada pun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui personal quality dapat membentuk Personal Branding Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017 dalam meraih citra diri di kalangan masyarakat DKI Jakarta; (2) Untuk mengetahui brand association dapat membentuk Personal Branding Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta 2017 dalam meraih citra diri di kalangan masyarakat DKI Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus. Pendekatan ini merupakan pendekatan dimana peneliti harus secara cermat mengumpulkan data-data serta informasi dan mengolahnya menjadi suatu analisis dengan waktu yang telah ditentukan. Hasil dari penelitian ini berupa 1) Personal branding yang dilakukan Anies-Sandi yaitu dari relasi yang dibangun keduanya merupakan relasi yang seimbang antara pemerintah dengan masyarakatnya yang harus terpenuhi kebutuhannya sebagai warga negara; 2) Masyarakat tertarik kepada Anies-Sandi melalui program-program pro-rakyat yang diusulkan oleh keduanya semasa kampanye, serta bagaimana pembawaan keduanya saat berada di tengah-tengah masyarakat; 3) Keduanya merupakan pribadi yang sederhana, santun, dan ramah. Dalam memelihara citra tersebut, Anies-Sandi selalu berkunjung menemui masyarakat agar dapat mendengarkan aspirasi kebutuhan masyarakat
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/7009/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 364-368
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 364-368
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Personal Branding, Anies-Sandi, Citra Diri
dc.title Personal Branding Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta dalam Meraih Citra Diri di Kalangan Masyarakat DKI Jakarta
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account