Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Komunikasi Manajer PT.PLN Area Purwakarta dalam Mencapai Target Kinerja

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Adiwidia, Didi
dc.creator Yuliati, Nova
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:09Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:09Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/6863
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22937
dc.description Abstract.The title of this research is “Manager Communication Strategy in achieving performance targets”. PT. PLN Area Purwakarta Assistant manager is someone who takehold of lead under the main leader that is PT PLN Area Purwakarta Manager. Assistant Manager lead directly operational employee, as for sector which is leaded by Assitant manager is divided to 5 sections: Assistant manager of administration and costumer servicing. Asisstant manager of energy transaction, assistant manager of evaluating and planning, assistant manager of contruction, assistant manager of network. Purpose of the research is for knowing about communication strategy activity which was done by PT. PLN Area Purwakarta Assistant manager in achieving performance targets based on communication targets aspect, media election, message comprehending and comunicator’s role in communication.Research Method which was used by writer is decriptive method in order to describe communication strategy activity of PT. PLN Area Purwakarta Assitant Manager in achivieng performance targets. Collecting data with 2 key informans they are assistant manager of contruction and assistant manager of energy transaction. Then for ading interviewe result, writer did obesvation, literatul study and documentation.Depend on the result of the research, can be known that communication strategy activity of PT. PLN Area Purwakarta Asistan Manager in achieving performance targets from communication target identification is quite good, also it aid by applying commnication program in there. Then the aspect from media electing is pretty match with the activity neccesary. Whereas for message comprehending which was used on event is quite match either with known for the message gist or with apllying PT. PLN (Persero) communication program. Communicator role in communcation also show that PT. PLN (Persero) Assitant Manager have either attractiveness or credibelity so communication proccess can be done vey well.Abstrak.Judul penelitian ini adalah “Strategi komunikasi Manajer dalam mencapai target kinerja”. Asisten Manajer PT. PLN Area Purwakarta adalah jabatan struktural di bawah Manajer Area PT. PLN Area Purwakarta selaku pemimpin tertinggi disana. Asisiten manajer mengepalai langsung karyawan operasioanal, adapun asisten manajer dibagi menjadi 5 bidang yaitu: (1)Asisten Manajer Pelayanan Pelanggan dan Administrasi; (2)Asisten Manajer Transaksi Energi; (3)Asisten Manajer Perencanaan dan Evaluasi; (4)Asisten Manajer Kontruksi; (5)Asisten Manajer Jaringan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan strategi komunikasi yang dilakukan oleh Asisten Manajer PT. PLN Area Purwakarta dalam mencapai target kinerja dengan melihat aspek pengenalan sasaran komunikasi, pemilihan media, pengkajian pesan dan peran komunikator dalam komunikasi.Metode penelitian yang digunakan penulis ialah metode deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan kegiatan strategi komunikasi Asisten Manajer PT. PLN Area Purwakarta dalam mencapai target kinerja 2017. Dalam pengumpulan data dengan 2 orang key informan yang merupakan Asisten Manajer Kontruksi dan Asisten Mnajaer Transaksi Energi. Kemudian untuk menunjang hasil wawancara tersebut, peneliti juga melakukan beserta observasi, studi literatur dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa kegiatan strategi komunikasi Asisten Manajer PT. PLN Area Purwakarta dalam mencapai target kinerja dari segi aspek pengenlan sasaran komunikasi sudah baik, juga ditunjang dengan pengaplikasian program komunikasi didalamnya. Begitupun dengan pemilihan media sudah sesuai dengan kebutuhan dalam kegiatan yang dilakukan. Sedangkan untuk pengkajian pesan yang digunakan pada kegiatan sudah tepat dengan mengetahui inti dari pesan tersebut dan dengan mengaplikasikan program-program komunikasi PT. PLN (Persero). Pada peran komunikator dalam komunikasi juga memperlihatkan bahwa Asisten Manajer PT. PLN Area Purwakarta memiliki unsur daya tarik dan komponen kredibilitas sehingga proses komunikasi dapat berjalan dengan baik.
dc.description Abstract.The title of this research is “Manager Communication Strategy in achieving performance targets”. PT. PLN Area Purwakarta Assistant manager is someone who takehold of lead under the main leader that is PT PLN Area Purwakarta Manager. Assistant Manager lead directly operational employee, as for sector which is leaded by Assitant manager is divided to 5 sections: Assistant manager of administration and costumer servicing. Asisstant manager of energy transaction, assistant manager of evaluating and planning, assistant manager of contruction, assistant manager of network. Purpose of the research is for knowing about communication strategy activity which was done by PT. PLN Area Purwakarta Assistant manager in achieving performance targets based on communication targets aspect, media election, message comprehending and comunicator’s role in communication.Research Method which was used by writer is decriptive method in order to describe communication strategy activity of PT. PLN Area Purwakarta Assitant Manager in achivieng performance targets. Collecting data with 2 key informans they are assistant manager of contruction and assistant manager of energy transaction. Then for ading interviewe result, writer did obesvation, literatul study and documentation.Depend on the result of the research, can be known that communication strategy activity of PT. PLN Area Purwakarta Asistan Manager in achieving performance targets from communication target identification is quite good, also it aid by applying commnication program in there. Then the aspect from media electing is pretty match with the activity neccesary. Whereas for message comprehending which was used on event is quite match either with known for the message gist or with apllying PT. PLN (Persero) communication program. Communicator role in communcation also show that PT. PLN (Persero) Assitant Manager have either attractiveness or credibelity so communication proccess can be done vey well.Abstrak.Judul penelitian ini adalah “Strategi komunikasi Manajer dalam mencapai target kinerja”. Asisten Manajer PT. PLN Area Purwakarta adalah jabatan struktural di bawah Manajer Area PT. PLN Area Purwakarta selaku pemimpin tertinggi disana. Asisiten manajer mengepalai langsung karyawan operasioanal, adapun asisten manajer dibagi menjadi 5 bidang yaitu: (1)Asisten Manajer Pelayanan Pelanggan dan Administrasi; (2)Asisten Manajer Transaksi Energi; (3)Asisten Manajer Perencanaan dan Evaluasi; (4)Asisten Manajer Kontruksi; (5)Asisten Manajer Jaringan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan strategi komunikasi yang dilakukan oleh Asisten Manajer PT. PLN Area Purwakarta dalam mencapai target kinerja dengan melihat aspek pengenalan sasaran komunikasi, pemilihan media, pengkajian pesan dan peran komunikator dalam komunikasi.Metode penelitian yang digunakan penulis ialah metode deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan kegiatan strategi komunikasi Asisten Manajer PT. PLN Area Purwakarta dalam mencapai target kinerja 2017. Dalam pengumpulan data dengan 2 orang key informan yang merupakan Asisten Manajer Kontruksi dan Asisten Mnajaer Transaksi Energi. Kemudian untuk menunjang hasil wawancara tersebut, peneliti juga melakukan beserta observasi, studi literatur dan dokumentasi. Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa kegiatan strategi komunikasi Asisten Manajer PT. PLN Area Purwakarta dalam mencapai target kinerja dari segi aspek pengenlan sasaran komunikasi sudah baik, juga ditunjang dengan pengaplikasian program komunikasi didalamnya. Begitupun dengan pemilihan media sudah sesuai dengan kebutuhan dalam kegiatan yang dilakukan. Sedangkan untuk pengkajian pesan yang digunakan pada kegiatan sudah tepat dengan mengetahui inti dari pesan tersebut dan dengan mengaplikasikan program-program komunikasi PT. PLN (Persero). Pada peran komunikator dalam komunikasi juga memperlihatkan bahwa Asisten Manajer PT. PLN Area Purwakarta memiliki unsur daya tarik dan komponen kredibilitas sehingga proses komunikasi dapat berjalan dengan baik.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/6863/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/6863/1188
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/6863/1189
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 236-242
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 236-242
dc.source 2460-6510
dc.subject
dc.subject
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Strategi Komunikasi, Manajer PT. PLN Area Purwakarta dalam mencapai target kinerja, PT. PLN (Persero).
dc.title Strategi Komunikasi Manajer PT.PLN Area Purwakarta dalam Mencapai Target Kinerja
dc.title Strategi Komunikasi Manajer PT.PLN Area Purwakarta dalam Mencapai Target Kinerja
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account