Abstract. This research conducted under the title “Public Relation Audit of Indonesia Primata Profauna Days Movement Program 2018” The purpose of this research is to study and analyze preparation step, implementation step and the impact on Indonesia Primata Profauna Days Movement Program 2018. Research methods used is quantitative research with the descriptive analysis approach. This research is using the PII evaluation model in the process of Indonesia Primata Profauna Days Movement Program 2018 audit. Data collections used is interviewed, observation and literature study. The result shown that in the preparation step, adequacy of information can be clearly identified, the strategic plan is already corresponding to the purpose of the vent and the quality of message presentation is also different with others PROFAUNA events held in another region. In implementation step, there is decreasing in events held in the region because of the internal problem arise with the central PROFAUNA, but the message still able to be delivered well and collaboration with various media masses is held properly. Furthermore, in impact step, researchers found that there is shifting or changing felt by people where people are having awareness toward primate.Keyword: PR Audit, Public Relations, Primate Days Movement Program. Abstrak. Penelitian ini berjudul “Audit Public Relations Program Gerakan Hari Primata Profauna Indonesia 2018”. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji dan menganalisis tahap persiapan (preparation), tahap pelaksanaan (implementation), hingga dampak (impact) dalam Program Gerakan Hari Primata Profauna. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif analitis. Penelitian ini menggunakan model evaluasi PII dalam mengaudit program Gerakan Hari Primata. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data adalah melalui wawancara,studi kepustakaan dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada tahap persiapan (preparation), kecukupan informasi dapat diketahui dengan jelas, perencanaan strategis sudah sesuai dengan tujuan diadakannya program dan kualitas mempresentasikan pesan pun berbeda dengan yang biasa dilakukan oleh PROFAUNA di daerah lain. Pada tahap pelaksanaan (implementation), kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya semakin menurun dikarenakan adanya masalah internal dengan PROFAUNA Pusat namun pesan dapat disampaikan dengan baik dan kerjasama dengan berbagai media massa sudah bagus. Selanjutnya pada tahap dampak (impact), sudah ada perubahan yang dirasakan dimana orang-orang mulai aware terhadap primata padahal sebelumnya orang-orang kurang aware terhadap primata.Kata Kunci: Audit PR, Public Relations, Program Gerakan Hari Primata.
Penelitian ini berjudul “Audit Public Relations Program Gerakan Hari Primata Profauna Indonesia 2018”. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji dan menganalisis tahap persiapan (preparation), tahap pelaksanaan (implementation), hingga dampak (impact) dalam Program Gerakan Hari Primata Profauna. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif analitis. Penelitian ini menggunakan model evaluasi PII dalam mengaudit program Gerakan Hari Primata. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam pengumpulan data adalah melalui wawancara,studi kepustakaan dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada tahap persiapan (preparation), kecukupan informasi dapat diketahui dengan jelas, perencanaan strategis sudah sesuai dengan tujuan diadakannya program dan kualitas mempresentasikan pesan pun berbeda dengan yang biasa dilakukan oleh PROFAUNA di daerah lain. Pada tahap pelaksanaan (implementation), kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya semakin menurun dikarenakan adanya masalah internal dengan PROFAUNA Pusat namun pesan dapat disampaikan dengan baik dan kerjasama dengan berbagai media massa sudah bagus. Selanjutnya pada tahap dampak (impact), sudah ada perubahan yang dirasakan dimana orang-orang mulai aware terhadap primata padahal sebelumnya orang-orang kurang aware terhadap primata.Kata Kunci: Audit PR, Public Relations, Program Gerakan Hari Primata