Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Kemampuan Komunikasi Karyawan dengan Citra Merek

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.contributor
dc.creator Novitasari, Rianita
dc.creator Nurrahmawati, Nurrahmawati
dc.date 2018-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:17Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:17Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/12583
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22983
dc.description Abstract. In the case of buying and selling transactions that hold the key in the initial encounter with the customer is the sales department employee. Because the initial encounter with customers and consumers will certainly immediately give an impression in one's mind. U.D Shandy Surya Wijaya has a Shandy branded product. In promoting his product, U.D Shandy Surya Wijaya did personal selling played by sales staff, even without training. In 2016, there was a buildup of Shandy branded goods because the product did not meet market demands, so U.D Shandy Surya Wijaya had to reduce the market price. Sales employees strive to reverse the situation by aggressively offering the latest products, so that customers return. Based on these problems, the problems in this study are formulated as follows: (1) Is there a relationship between skills in employee communication skills and the Shandy brand image? (2) Is there a relationship between knowledge in employee communication skills with the Shandy brand image (3) Is there a relationship between motivation in employee communication skills with the Shandy brand image? Researchers use correlational analysis techniques using a quantitative approach. The population chosen in this study is the customer who has done miniman re-processing 2 times, which is 30. With the sampling technique, the sample is saturated, because the sample uses the population. Data collection techniques used in this study are questionnaires and literature studies. The data analysis technique used in this study is technical analysis with the Spearman Rank formula. The results of this study are: (1) There is a high / strong relationship between skills with the Shandy brand image (2) There is a high / strong relationship between knowledge with the Shandy brand image (3) There is a high / strong relationship between motivation with the Shandy brand image.Keywords: Communication Ability, Employee, Brand Image.Abstrak. Dalam hal transaksi jual-beli yang memegang kunci dalam perjumpaan awal dengan pelanggan adalah karyawan bagian sales. Karena perjumpaan awal dengan pelanggan maupun konsumen tentunya akan langsung memberikan kesan dalam benak seseorang. U.D Shandy Surya Wijaya memiliki produk bermerek Shandy. Dalam mempromosikan produknya, U.D Shandy Surya Wijaya melakukan personal selling yang diperankan oleh karyawan bagian sales, walaupun tanpa bekal training. Pada tahun 2016, terjadi penumpukan barang merek Shandy karena produk tidak memenuhi keinginan pasar, sehingga U.D Shandy Surya Wijaya harus menurunkan harga pasarannya. Karyawan sales berupaya untuk membalikkan keadaan tersebut dengan cara gencar melakukan penawaran produk-produk yang terbaru, agar pelanggan kembali. Berdasarkan masalah tersebut, maka permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: (1) Apakah terdapat hubungan antara keterampilan (skills) dalam kemampuan komunikasi karyawan dengan citra merek Shandy ? (2) Apakah terdapat hubungan antara pengetahuan (knowledge) dalam kemampuan komunikasi karyawan dengan citra merek Shandy (3) Apakah terdapat hubungan antara motivasi (motivation) dalam kemampuan komunikasi karyawan dengan citra merek Shandy?. Peneliti menggunakan metode teknik analisis korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah melakukan pemeblian ulang miniman 2 kali, yaitu berjumlah 30. Dengan teknik pengambilan sampel yaitu Sampel Jenuh, karena sampel menggunakan jumlah populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan studi pustaka. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknis analisis dengan rumus Spearman Rank. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat hubungan tinggi/kuat antara skills (keterampilan) dengan citra merek Shandy (2) Terdapat hubungan tinggi/kuat antara knowledge  (pengetahuan) dengan citra merek Shandy (3) Terdapat hubungan tinggi/kuat antara motivation (motivasi) dengan citra merek ShandyKata Kunci: Kemampuan Komunikasi, Karyawan, Citra Merek.
dc.description Dalam hal transaksi jual-beli yang memegang kunci dalam perjumpaan awal dengan pelanggan adalah karyawan bagian sales. Karena perjumpaan awal dengan pelanggan maupun konsumen tentunya akan langsung memberikan kesan dalam benak seseorang. U.D Shandy Surya Wijaya memiliki produk bermerek Shandy. Dalam mempromosikan produknya, U.D Shandy Surya Wijaya melakukan personal selling yang diperankan oleh karyawan bagian sales, walaupun tanpa bekal training. Pada tahun 2016, terjadi penumpukan barang merek Shandy karena produk tidak memenuhi keinginan pasar, sehingga U.D Shandy Surya Wijaya harus menurunkan harga pasarannya. Karyawan sales berupaya untuk membalikkan keadaan tersebut dengan cara gencar melakukan penawaran produk-produk yang terbaru, agar pelanggan kembali. Berdasarkan masalah tersebut, maka permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: (1) Apakah terdapat hubungan antara keterampilan (skills) dalam kemampuan komunikasi karyawan dengan citra merek Shandy ? (2) Apakah terdapat hubungan antara pengetahuan (knowledge) dalam kemampuan komunikasi karyawan dengan citra merek Shandy (3) Apakah terdapat hubungan antara motivasi (motivation) dalam kemampuan komunikasi karyawan dengan citra merek Shandy?. Peneliti menggunakan metode teknik analisis korelasional dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah melakukan pemeblian ulang miniman 2 kali, yaitu berjumlah 30. Dengan teknik pengambilan sampel yaitu Sampel Jenuh, karena sampel menggunakan jumlah populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dan studi pustaka. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknis analisis dengan rumus Spearman Rank. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat hubungan tinggi/kuat antara skills (keterampilan) dengan citra merek Shandy (2) Terdapat hubungan tinggi/kuat antara knowledge  (pengetahuan) dengan citra merek Shandy (3) Terdapat hubungan tinggi/kuat antara motivation (motivasi) dengan citra merek Shandy
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/12583/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/12583/2674
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 4, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2018); 734-740
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 4, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2018); 734-740
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Kemampuan Komunikasi, Karyawan, Citra Merek
dc.subject ILMU KOMUNIKASI, HUBUNGAN MASYARAKAT
dc.subject Kemampuan Komunikasi, Karyawan, Citra Merek.
dc.title Hubungan Kemampuan Komunikasi Karyawan dengan Citra Merek
dc.title Hubungan Kemampuan Komunikasi Karyawan dengan Citra Merek
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif
dc.type KUANTITATIF,KOLERASIONAL


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account