Universitas Islam Bandung Repository

Komunikasi Organisasi Humas PT.Dirgantara Indonesia

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Akbar, Wisnu Maulana
dc.creator Chatamallah, Maman
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:18Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:18Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/6968
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22991
dc.description PT.Dirgantara Indonesia merupakan satu-satunya perusahaan BUMN yang bergerak dibidang produksi pesawat yang berjaya sebelum 1998, setelah tahun 1998 diberitakan bahwa perusahaan PT.Dirgantara Indonesia jatuh dan bangkrut. Tetapi perusahaan ini sebenarnya tidak benar benar bangkrut, perusahaan ini berusaha dengan memperbaiki sistem managemen termasuk komunikasi organisasi di dalamnya. Pada akhirnya perusahaan ini bisa bangkit dari keterpurukan.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana komunikasi organisasi internal di divisi humas PT.Dirgantara Indonesia dalam kinerja yang di lakukan sehingga dapat menciptakan citra yang baik terhadap perusahan. Peneliti meneliti bagaimana komunikasi vertikal, horizontal dan diagonal yang di lakukan dengan divisi selain humas ketika melakukan tugas, strategi yang di lakukan agar komunikasi itu berjalan lancar, pengaruh komunikasi terhadap kinerja, hambatan komunikasi dan program yang di lakukan untuk membuat perusahaan menunjukan kembali eksistensinya.Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus tunggal, dimana studi kasus merupakan pendekatan dalam penelitian yang menelaah suatu kasus secara intensif mendalam, detail dan komprehensif.Dari hasil penelitian diketahui bahwa komunikasi organisasi internal humas PT.Dirgantara Indonesia berjalan baik meskipun mengalami beberapa hambatan tetapi memiliki strategi bagaimana komunikasi itu bisa berjalan dengan baik. Seperti memanfaatkan kedekatan secara personal dengan manager dan memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai hal yang dapat mempermudah komunikasi dan hal ini berdampak pada kinerja humas dalam menaikan citra perusahaan dimata masyarakat lebih baik.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/6968/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 306-312
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 306-312
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject komunikasi organisasi internal, kinerja, PT Dirgantara Indonesia
dc.title Komunikasi Organisasi Humas PT.Dirgantara Indonesia
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account