Description:
Kereta api adalah alat transportasi darat masal yang digemari oleh masyarakat Indonesia untuk sekarang ini. Untuk mempertahankan minat dari para penumpang terhadap kereta api maka kereta api terus melakukan perbaikan-perbaikan di segala sektor salah satu caranya yaitu dengan cara mengadakan event-event di setiap bulannya, salah satu eventnya adalah event February I Am In Love. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi, hambatan, evaluasi dan alasan pembuatan dari event February I Am in Love. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara, observasi, studi kepustakaan, dan dokumen. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Public Relations dari PT KAI sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui event February I Am in Love adalah dengan memberikan promo tiket kereta api, pemberian goddy bag dan juga penambahan kereta api di bulan Februari. Adapun hambatan yang didapat yaitu dari adanya perbedaan status sosial, perbedaan budaya, dan gangguan fisik. Kemudian evaluasi dilakukan diawal (Summative) dan diakhir (Formative) event. Sedangkan alasan pembuatan event ini adalah karena ingin memberikan kasih sayang dari PT KAI kepada para pelanggannya.