Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Customer Mix Pikiran Rakyat dalam Meningkatkan Citra Perusahaan

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Gunawan, Wina Sorayapratiwi
dc.creator Hernawati, Riza
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:22Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:22Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/7072
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23011
dc.description Peran Divisi Marketing Communication dalam sebuah perusahaan dianggap penting untuk melakukan proses kegiatan Public Relations, salah satunya yaitu mengenai Customer Mix (bauran konsumen) sebagai upaya memberikan pelayanannya secara prima (service of excellent) kepada para konsumen. Kegiatan Customer Mix tersebut tentunya memerlukan strategi-strategi agar tercapainya tujuan tersebut. Dalam penelitian ini akan membahas mengenai strategi Customer Mix yang dilakukan oleh Divisi Marketing Communication Pikiran Rakyat kepada para konsumennya dalam meningkatkan citra Pikiran Rakyat. Berdasarkan fenomena tersebut, maka permasalahan dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: (1) Bagaimana customer value yang dilakukan oleh divisi Marketing Communication dalam melaksanakan strategi Customer Mix dalam meningkatkan citra Pikiran Rakyat? (2) Bagaimana cost to customer yang dilakukan oleh divisi Marketing Communication dalam melaksanakan strategi Customer Mix dalam meningkatkan citra Pikiran Rakyat? (3) Bagaimana convenient for the customer yang dilakukan oleh divisi Marketing Communication dalam melaksanakan strategi Customer Mix dalam meningkatkan citra Pikiran Rakyat? (4) Bagaimana communication yang dilakukan oleh divisi Marketing Communication dalam melaksanakan strategi Customer Mix dalam meningkatkan citra Pikiran Rakyat? (5) Bagaimana citra Pikiran Rakyat melalui strategi Customer Mix yang dilakukan oleh divisi Marketing Communication?. Metode yang digunakan ialah kuantitatif deskriptif, dalam hal ini Peneliti menggambarkan kegiatan yang terjadi berdasarkan fakta dan data yang diperoleh melalui wawancara, kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Penentuan sampel dengan menggunakan teknik penarikan sampel stratified sampling disproporsional, sebanyak 64 responden, serta menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Aspek customer value Marcomm Pikiran Rakyat dinilai rendah oleh customer, (2) Aspek cost to customer Marcomm Pikiran Rakyat dinilai sangat baik oleh customer, (3) Aspek convenient for the customer Marcomm Pikiran Rakyat dinilai sangat baik oleh customer, (4) Aspek communication Marcomm Pikiran Rakyat dinilai baik oleh customer, dan (5) Citra Pikiran Rakyat dinilai baik atau memiliki citra positif.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/7072/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 401-407
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 401-407
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Customer Mix, Marketing Communication, Pikiran Rakyat, Citra Perusahaan
dc.title Strategi Customer Mix Pikiran Rakyat dalam Meningkatkan Citra Perusahaan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif Deskriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account