Universitas Islam Bandung Repository

Brand Image Program Hafiz Indonesia 2019 sebagai Program Islami di Bulan Ramadhan

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Apriliana, Angelita
dc.creator Nurrahmawati, Nurrahmawati
dc.date 2019-08-09
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/18681
dc.description ABSTRACT. Hafiz Indonesia is an Al-Qur'an memorizing television program specifically for children. Hafiz Indonesia aired every Ramadan Month starting in 2013 the first season. Religious nuances in the month of Ramadan encourage television stations to present Islamic programs to provide an Islamic side in the month of Ramadan. People who tend to be interested in Islamic programs make television stations present the program. The rise of Islamic programs that aired during Ramadhan is certainly a commercial side for television stations, in order to increase telecommunication revenues. The Islamic program was shown to have another side, namely to increase the Islamic side of the audience, especially those who are Muslim. Making television programs that can be watched by all people is the basis of television in the program content development. Hafiz Indonesia makes the other side of Islamic programs that can be watched by all people, ranging from children, adolescents, to adults. Hafiz Indonesia presents memorizing Al-Qur'an children who compete in the program.Keywords: Islamic Program, Penghafal Al-Qur'an, Hafiz Indonesia ABSTRAK. Hafiz Indonesia merupakan program televisi penghafal Al-Qur’an yang dikhususkan bagi anak-anak. Hafiz Indonesia ditayangkan setiap Bulan Ramadhan dimulai pada tahun 2013. Nuansa religi pada bulan Ramadhan mendorong stasiun televisi untuk menghadirkan program islami guna memberikan sisi islami di bulan Ramadhan. Masyarakat yang cenderung tertarik pada program islami membuat stasiun televisi menghadirkan program tersebut. Maraknya program islami yang ditayangkan pada Bulan Ramadhan tentunya merupakan sisi komersil bagi stasiun televisi, guna menambah pendapatan televsinya. Program islami tersebut ditayangkan memiliki sisi lainnya, yaitu guna meningkatkan sisi islami penontonnya, khususnya yang beragama muslim. Membuat program televisi yang dapat ditonton oleh semua kalangan merupakan hal yang menjadi dasar televisi dalam pemggarapan konten program. Semakin berkembang teknologi dan keterbukaan zaman menjadikan penghafal Al-Qur’an mulai diekspos melalui media, termasuk televisi. Hafiz Indonesia membuat sisi lain dari program islami yang dapat ditonton oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Hafiz Indonesia menghadirkan anak-anak penghafal Al-Qur’an yang berkompetisi pada program tersebut.Kata Kunci: Program Islami, Penghafal Al-Qur’an, Hafiz Indonesia
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/18681/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 5, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2019); 740-747
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 5, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2019); 740-747
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Program Islami, Penghafal Al-Qur’an, Hafiz Indonesia
dc.title Brand Image Program Hafiz Indonesia 2019 sebagai Program Islami di Bulan Ramadhan
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account