Description:
Abstract. The formulation strategy is the responsibility of leader in judge and policies the progress of Street Gourmet Bandung , but the strategy ca not do only by a leader but be the business of all parties including a public relations. In this can see that Street Gourmet Bandung have its own way or strategy to reach its success the dumpling restaurant. Street Gourmet Bandung new born in June in 2015 this times is a restaurant has required marketing strategy to the community to be attraction consumers visit the dumpling restaurant as a food area in Bandung. Research purposes to know marketing strategy Public Relations Street Gourmet Bandung in the restaurant to promoting the city people obstacles Bandung. And know everything that went in promoting the concept of the restaurant to the community Bandung. The methodology descriptive qualitative to the observation and the natural setting. Engineering data collection: interview, observation, the study of literature. Research results that strategy marketing Public Relations Street Gourmet Bandung in promoting the public the restaurant Bandung use strategy pull, push, pass where this way hope and planning, but overall occurring either technically or non technical during his address promotion for itself.Keywords: Strategi, Marketing Public Relations, Street Gourmet BandungAbstrak. Perumusan strategi adalah tanggung jawab pemimpin dalam mengambil keputusan dan kebijakan demi kemajuan Street Gourmet Bandung tersebut, namun strategi ini tidak bisa di lakukan hanya oleh seorang pemimpin saja tetapi menjadi urusan semua pihak termasuk seorang public relations tersebut. Dalam hal ini dapat di lihat bahwa Street Gourmet Bandung mempunyai cara atau strategi tersendiri untuk mencapai puncak kesuksesan restoran tersebut. Street Gourmet Bandung baru di resmikan pada pertengahan Juni 2015 ini maka dalam masa-masa seperti inilah restoran tersebut membutuhkan strategi marketing kepada masyarakat agar menjadi daya tarik para konsumen mengunjungi restoran tersebut sebagai pilihan wisata kuliner di Kota Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi marketing PR Street Gourmet Bandung dalam mempromosikan konsep restorannya kepada masyarakat Kota Bandung.Untuk mengetahui hambatan apa saja yang terjadi dalam upaya mempromosikan konsep restorannya kepada masyarakat Kota Bandung. Metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu menitik beratkan kepada observasi dan suasana alamiah (natural setting). Teknik pengumpulan data : wawancara, observasi, studi kepustakaan.Hasil penelitian bahwa strategi marketing PR Street Gourmet Bandung dalam mempromosikan konsep restorannya kepada masyarakat Kota Bandung menggunakan strategi pull, push, pass yang dimana hal tersebut berjalan sesuai dengan harapan dan perencanaan, namun ada hambatan yang terjadi baik secara teknis ataupun non teknis pada saat promosi menggunakan MPR itu sendiri.Kata Kunci: Strategi, Marketing Public Relations, Street Gourmet Bandung