Universitas Islam Bandung Repository

Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Riau tentang Riau The Homeland of Melayu

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Fajriandhany, Atika
dc.creator Suherman, Maman
dc.date 2018-01-27
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:50Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:50Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/9909
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23183
dc.description Abstract. Tourism is an attraction that can enhance regional identity. Riau Tourism becomes one of the sectors that will become income for Riau Province besides non oil and gas which in Riau Province is famous for oil producer, hence tourism is considered to be developed properly because of its potential. Tourism Riau has a variety of attractions and cultures are diverse. Therefore it is necessary that the role of relevant agencies is the Tourism Government  that handles it. Tourism Government makes branding Riau Province tourism titled Riau The Homeland of Malay with the aim to promote the superior tourism that became the attraction of Riau Province. The purpose of Riau The Homeland of Malay is in the hope to increase tourist visits, improve competitiveness and improve the economy of the people of Riau.This study aims to find out the promotion activity of Tourism Governent of Riau Province about Riau The Homeland of Melayu, knowing why Tourism Goverment  promotes Riau The Homeland of Melayu, and know the effort of Tourism Government overcome obstacles in promoting Riau The Homeland of Melayu. Based on these objectives, this study then uses several concepts namely the concept of promotion, the concept of destination brands and the concept of socialization.Based on the results of research shows that the promotion made by the Tourism Government of Riau Province using various media campaigns, but in overcoming obstacles in the promotion of the tourism office less much to do activities in overcoming obstacles in the promotion of Riau The Homeland of Melayu. And make the Decision of the Ministry of Tourism of Indonesia as a reference why promote Riau The Homeland of MelayuKeywords: Promotion,Tourism,Riau The Homeland of MelayuAbstrak. Pariwisata merupakan suatu daya tarik yang mampu meningkatkan identitas daerah. Pariwisata Riau menjadi salah satu sektor yang akan menjadi pemasukan bagi Provinsi Riau selain nonmigas yang dimana Provinsi Riau terkenal akan penghasil minyak bumi, maka pariwisata dianggap bisa dikembangkan dengan layak karena potensi yang ada. Pariwisata Riau memiliki berbagai objek wisata dan kebudayaan yang beragam. Maka dari itu diperlukan adanya peran instansi terkait yaitu Dinas Pariwisata yang menangani hal tersebut. Dinas Pariwisata membuat branding  pariwisata Provinsi Riau yang bertajuk Riau The Homeland of Melayu dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata unggulan yang menjadi daya tarik Provinsi Riau. Tujuan  Riau The Homeland of Melayu ini yaitu dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, meningkatkan daya saing dan meningkatkan perekonomian masyarakat Riau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas promosi Dinas Pariwisata Provinsi Riau tentang Riau The Homeland of Melayu, mengetahui mengapa Dinas Pariwisata Provinsi  mempromosikan Riau The Homeland of Melayu, dan mengetahui upaya Dinas Pariwisata dalam mengatasi hambatan dalam mepromosikan Riau The Homeland of Melayu. Berdasarkan tujuan tersebut, penelitian ini kemudian menggunakan beberapa konsep yakni konsep promosi, konsep brand destinasi dan konsep sosialisasi.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggunakan berbagai macam media promosi, Namun dalam mengatasi hambatan dalam promosi dinas pariwisata kurang banyak melakukan kegiatan dalam mengatasi hambatan dalam promosi Riau The Homeland of Melayu. Dan menjadikan Keputusan Kementerian Pariwisata Indonesia sebagai acuan mengapa mempromosikan Riau The Homeland of MelayuKata Kunci: Promosi, Pariwisata, Riau The Homeland Of Melayu
dc.description Abstract Tourism is an attraction that can enhance regional identity. Riau Tourism becomes one of the sectors that will become income for Riau Province besides non oil and gas which in Riau Province is famous for oil producer, hence tourism is considered to be developed properly because of its potential. Riau Tourism has a variety of attractions and cultures are diverse. Therefore it is necessary that the role of relevant agencies is the Tourism Government  that handles it. Tourism Government makes branding Riau Province tourism titled Riau The Homeland of Melayu with the aim to promote the superior tourism that became the attraction of Riau Province. The purpose of Riau The Homeland of Melayu is in the hope to increase tourist visits, improve competitiveness and improve the economy of the people of Riau. This study aims to find out the promotion activity of Tourism Governent of Riau Province about Riau The Homeland of Melayu, knowing why Tourism Goverment  promotes Riau The Homeland of Melayu, and know the effort of Tourism Government overcome obstacles in promoting Riau The Homeland of Melayu. Based on these objectives, this study then uses several concepts namely the concept of promotion, the concept of destination brands and the concept of socialization. Based on the results of research shows that the promotion made by the Tourism Government of Riau Province using various media campaigns, but in overcoming obstacles in the promotion of the tourism office less much to do activities in overcoming obstacles in the promotion of Riau The Homeland of Melayu. And make the Decision of the Ministry of Tourism of Indonesia as a reference why promote Riau The Homeland of MelayuKeyword: Promotion, Tourism, Riau The Homeland of Melayu  Abstrak Pariwisata merupakan suatu daya tarik yang mampu meningkatkan identitas daerah. Pariwisata Riau menjadi salah satu sektor yang akan menjadi pemasukan bagi Provinsi Riau selain nonmigas yang di mana Provinsi Riau terkenal akan penghasil minyak bumi, maka pariwisata dianggap bisa dikembangkan dengan layak karena potensi yang ada. Pariwisata Riau memiliki berbagai objek wisata dan kebudayaan yang beragam. Maka dari itu diperlukan adanya peran instansi terkait yaitu Dinas Pariwisata yang menangani hal tersebut. Dinas Pariwisata membuat branding  pariwisata Provinsi Riau yang bertajuk Riau The Homeland of Melayu dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata unggulan yang menjadi daya tarik Provinsi Riau. Tujuan  Riau The Homeland of Melayu ini yaitu dengan harapan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, meningkatkan daya saing dan meningkatkan perekonomian masyarakat Riau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas promosi Dinas Pariwisata Provinsi Riau tentang Riau The Homeland of Melayu, mengetahui mengapa Dinas Pariwisata Provinsi  mempromosikan Riau The Homeland of Melayu, dan mengetahui upaya Dinas Pariwisata dalam mengatasi hambatan dalam mepromosikan Riau The Homeland of Melayu. Berdasarkan tujuan tersebut, penelitian ini kemudian menggunakan beberapa konsep yakni konsep promosi, konsep brand destinasi dan konsep sosialisasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggunakan berbagai macam media promosi, Namun dalam mengatasi hambatan dalam promosi dinas pariwisata kurang banyak melakukan kegiatan dalam mengatasi hambatan dalam promosi Riau The Homeland of Melayu. Dan menjadikan Keputusan Kementerian Pariwisata Indonesia sebagai acuan mengapa mempromosikan Riau The Homeland of MelayuKata Kunci: Promosi, Pariwisata, Riau The Homeland Of Melayu
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/9909/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/9909/1842
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 4, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2018); 234-239
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 4, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2018); 234-239
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Promosi, Pariwisata, Riau The Homeland Of Melayu
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Promotion, Tourism, Riau The Homeland of Melayu
dc.title Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Riau tentang Riau The Homeland of Melayu
dc.title Promotion Of Tourism Government In Riau Province About Riau The Homeland of Melayu (Case Study Promotion Of Tourism Government In Riau Province About Riau The Homeland of Melayu)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account