Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Membentuk Brand Image Bobobox Indonesia sebagai Capsule Hotel

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Rismayanti, Shita
dc.creator Karsa, Satya Indra
dc.date 2018-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:34Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:34Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12806
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23907
dc.description Abstract : This research called “Brand Image Strategy Form Bobobox Indonesia as a Capsule Hotel”. Accommodation services in Bandung City today are very much and carry concept with their features, one of which is the accommodation that uses the concept of capsule hotel. The development of capsule hotels in Bandung City is not too much, and there are still few that offer comfort in the capsule inn. Bobobox Indonesia comes with the Capsule Hotel concept which is very different from its competitors so that Bobobox can have its own characteristics, therefore Bobobox Indonesia must plan any strategies or efforts that will be done in establish the brand image of its Capsule Hotel concept. The purpose of this research was to find out how the strategy designed by Bobobox Indonesia in building brand image on the Capsule Hotel concept. In this research the author uses qualitative research methods. This type of research is more emphasized to explore the meaning stored in a social phenomenon. That way, this type of research can provide deep results because the data can be open. The strategy used in this research is a case study because this phenomenon occurs within a certain time limit and researchers emphasize the process. From research conducted by researchers, researchers found that the strategy developed by Bobobox Indonesia with the concept of capsule hotels must go through the process of brand activation, brand awareness, and brand image. Although it has gone through an obstacles and is still lacking, the concept of the Indonesian Bobobox capsule hotel still feels efficient, useful and profitable. Because hotel capsules are easy to remember, different from others, simple and affordable, Bobobox gets its brand image as "all things technology hotel"Keywords: Bobobox Indonesia, Brand Image, Capsule Hotels Abstrak : Penelitian ini berjudul “Strategi Membentuk Brand Image Bobobox Indonesia sebagai Capsule Hotel”. Layanan akomodasi di Kota Bandung dewasa ini sangat menjamur dan mengusung konsep-konsep yang menonjolkan ciri khasnya, salah satu diantaranya adalah penginapan yang menggunakan konsep capsule. Perkembangan capsule hotel di Kota Bandung belum terlalu banyak, dan masih sedikit yang menawarkan kenyamanan dalam penginapan capsule nya. Bobobox Indonesia hadir dengan konsep Capsule Hotel yang sangat berbeda dengan kompetitornya sehingga Bobobox dapat mempunyai ciri khasnya sendiri, maka dari itu Bobobox Indonesia harus merencanakan strategi atau upaya-upaya apa saja yang akan dilakukan dalam membentuk citra merek pada konsep Capsule Hotel nya tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dirancang oleh Bobobox Indonesia dalam membangun brand image pada konsep Capsule Hotel nya tersebut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini lebih ditekankan untuk menggali makna yang tersimpan pada suatu fenomena social. Dengan begitu, maka jenis penelitian ini dapat memberikan hasil yang mendalam karena data yang di dapat bersifat terbuka. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasuskarena fenomena ini terjadi dalam batas waktu tertentu dan peneliti menekankan pada prosesnya. Dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti, peneliti menemukan bahwa strategi yang dibangun oleh Bobobox Indonesia dengan konsep capsule hotel harus melalui proses brand activation, brand awareness, dan brand image. Meskipun telah melalui beberapa hambatan dan masih kurang, namun konsep capsule hotel Bobobox Indonesia tetap dirasa efisien, bermanfaat dan menguntungkan. Dikarenakan capsule hotel dirasa mudah diingat, berbeda dengan yang lain, simple dan affordable maka Bobobox mendapatkan brand image nya sebagai “all things technology hotel”.Kata Kunci : Bobobox Indonesia, Brand Image, Capsule Hotel
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12806/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 808-814
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 808-814
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Bobobox Indonesia, Brand Image, Capsule Hotels
dc.title Strategi Membentuk Brand Image Bobobox Indonesia sebagai Capsule Hotel
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account