Universitas Islam Bandung Repository

Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Kegiatan Pemasaran Uberxdapp

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Purwadi, Tri
dc.creator Rochim, M
dc.date 2017-01-18
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:34Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:34Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/5326
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23915
dc.description Dapp is a company that moves in fashion industry in Bandung. Dapp looks for hardworkers, dreamers, and changemakers, because sold the product by dapp is focused to shirt, nevertherless, dapp can also produce other product such as jacket and hat, but still prioritize the shirt, both formal and nonformal. In developing the awareness of community, dapp often organizes the promotion activity like collaboration with other company, either with uber enterprise, the cooperation in form of free voucher code using the transportation from uber namely UberXDapp promotion. While the aim of research is to know UberXDapp activity in aspect of integrated marketing communication, include advertising, sales promotion, direct marketing, personal selling, and public relations. Advertising kind that uses online media namely website, instragram and line official and print media ie flyer sheet. In sales promotion form namely dividing the voucher and discount. Direct marketing form namely directly promoting with known friends. And public relations role namely as awareness of consumer invites buzzer the aid to promote UberXDapp in orde to be famous widely. Dapp merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industi fashion di Bandung. Dapp mengincar orang-orang yang hardworkers, dreamers, dan changemaker, karena produk yang dijual oleh dapp yaitu fokus pada kemeja, meskipun begitu, dapp juga memproduksi produk yang lain seperti jaket dan topi, namun tetap mengutamakan kemeja, baik formal maupun nonformal. Dalam membangun awareness khalayak, dapp sering melakukan kegiatan promosi seperti kolaborasi dengan perusahaan lain, salah satunya dengan perusahaan uber, kerjasama dalam bentuk kode voucher gratis menggunakan transportasi dari uber yaitu promo UberXDapp. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan UberXDapp dalam aspek komunikasi pemasaran terpadu, meliputi advertising, sales promotion, direct marketing, personal selling dan public relations. Bahwa Jenis advertising, menggunakan media online yaitu website, instagram dan line official dan media cetak yaitu flyer lembaran. Dalam  bentuk sales promotion yaitu membagikan voucher dan diskon. Bentuk direct marketing yaitu dengan melakukan gerakan langsung turun ke jalan. Pelaksanaan personal selling yaitu mempromosikan langsung dengan teman-teman yang dikenal. Peran public relations yaitu sebagai awareness konsumen dan mengajak buzzer untuk membantu mempromosikan UberXDapp, agar lebih dikenal luas.
dc.description Dapp merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industi fashion di Bandung. Dapp mengincar orang-orang yang hardworkers, dreamers, dan changemaker, karena produk yang dijual oleh dapp yaitu fokus pada kemeja, meskipun begitu, dapp juga memproduksi produk yang lain seperti jaket dan topi, namun tetap mengutamakan kemeja, baik formal maupun nonformal. Dalam membangun awareness khalayak, dapp sering melakukan kegiatan promosi seperti kolaborasi dengan perusahaan lain, salah satunya dengan perusahaan uber, kerjasama dalam bentuk kode voucher gratis menggunakan transportasi dari uber yaitu promo UberXDapp. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan UberXDapp dalam aspek komunikasi pemasaran terpadu, meliputi advertising, sales promotion, direct marketing, personal selling dan public relations. Bahwa Jenis advertising, menggunakan media online yaitu website, instagram dan line official dan media cetak yaitu flyer lembaran. Dalam  bentuk sales promotion yaitu membagikan voucher dan diskon. Bentuk direct marketing yaitu dengan melakukan gerakan langsung turun ke jalan. Pelaksanaan personal selling yaitu mempromosikan langsung dengan teman-teman yang dikenal. Peran public relations yaitu sebagai awareness konsumen dan mengajak buzzer untuk membantu mempromosikan UberXDapp, agar lebih dikenal luas.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/5326/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 15-20
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 15-20
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject UberXDapp, Marketing Communication, Integrated Marketing Communicatio
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject UberXDapp, Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu
dc.title Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Kegiatan Pemasaran Uberxdapp
dc.title Komunikasi Pemasaran Terpadu dalam Kegiatan Pemasaran Uberxdapp
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account