dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Apriliani, Dwi Ningrum |
|
dc.creator |
Zulfebriges, Zulfebriges |
|
dc.date |
2017-08-09 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:42:35Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:42:35Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6928 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/23922 |
|
dc.description |
For a company brand image is the most important asset to note. Brand image is one of the factors that can influence the making of a particular decision, consumers will be more likely to be interested in making decisions with a positive brand image. High brand image can be built through activities or programs owned by the company and one of them through corporate social responsibility (CSR) program. The components to measure brand image are the types of brand associations, brand association support, brand association power, and the uniqueness of brand associations. The purpose of this research is to know how big the relationship between brand image (brand image) which include component of brand association, support of brand association, brand association strength and uniqueness of brand association with student decision choose Institut Politeknik Enjinering Indorma. The method used in this research is quantitative method with correlational approach, by using Spearman rank correlation formula. Data collection techniques in the form of questionnaires, interviews, and literature study. The results of the research indicate that the components of brand image variable consisting of brand association, brand association support, brand association strength and uniqueness of brand association have a moderate or significant relationship with the student's decision to choose Indorama Polytechnic Institute Polytechnic. |
|
dc.description |
Bagi suatu perusahaan brand image (citra merek) merupakan aset yang paling utama yang perlu diperhatikan. Brand image (citra merek) merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pengambilan suatu keputusan tertentu, konsumen akan lebih cenderung tertarik untuk melakukan pengambilan keputusan dengan brand image yang positif. Brand image (citra merek) yang tinggi dapat dibangun melalui kegiatan ataupun program-program yang dimiliki oleh perusahaan dan salah satunya melalui program corporate social responsibility (CSR). Adapun komponen untuk mengukur brand image adalah jenis asosiasi merek, dukungan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara brand image (citra merek) yang meliputi komponen asosiasi merek, dukungan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek dengan keputusan mahasiswa memilih Institut Politeknik Enjinering Indorama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional, dengan menggunakan rumus korelasi rank Spearman. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa komponen variabel brand image (citra merek) yang terdiri dari asosiasi merek, dukungan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek mempunyai hubungan yang sedang atau cukup berarti dengan keputusan mahasiswa memilih Institut Politeknik Enjinering Indorama. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6928/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 329-334 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 329-334 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Brand image, Brand association, Select Decision, Institut Politeknik Enjinering Indorama |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Brand image, Asosiasi merek, Keputusan Memilih, Institut Politeknik Enjinering Indorama |
|
dc.title |
Relations Brand Image PT. Indorama Synthetics Tbk With The Decision Student Choose To Institute Politeknik Enjinering Indorama |
|
dc.title |
Hubungan Brand Image (Citra Merek) PT. Indorama Synthetics Tbk Dengan Keputusan Mahasiswa Memilih Institut Politeknik Enjinering Indorama |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kualitatif |
|
dc.type |
Kualitatif |
|