Universitas Islam Bandung Repository

Relations Brand Image PT. Indorama Synthetics Tbk With The Decision Student Choose To Institute Politeknik Enjinering Indorama

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Apriliani, Dwi Ningrum
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2017-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:35Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:35Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6928
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23922
dc.description For a company brand image is the most important asset to note. Brand image is one of the factors that can influence the making of a particular decision, consumers will be more likely to be interested in making decisions with a positive brand image. High brand image can be built through activities or programs owned by the company and one of them through corporate social responsibility (CSR) program. The components to measure brand image are the types of brand associations, brand association support, brand association power, and the uniqueness of brand associations. The purpose of this research is to know how big the relationship between brand image (brand image) which include component of brand association, support of brand association, brand association strength and uniqueness of brand association with student decision choose Institut Politeknik Enjinering Indorma. The method used in this research is quantitative method with correlational approach, by using Spearman rank correlation formula. Data collection techniques in the form of questionnaires, interviews, and literature study. The results of the research indicate that the components of brand image variable consisting of brand association, brand association support, brand association strength and uniqueness of brand association have a moderate or significant relationship with the student's decision to choose Indorama Polytechnic Institute Polytechnic.
dc.description Bagi suatu perusahaan brand image (citra merek) merupakan aset yang paling utama yang perlu diperhatikan. Brand image (citra merek) merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi pengambilan suatu keputusan tertentu, konsumen akan lebih cenderung tertarik untuk melakukan pengambilan keputusan dengan brand image yang positif. Brand image (citra merek) yang tinggi dapat dibangun melalui kegiatan ataupun program-program yang dimiliki oleh perusahaan dan salah satunya melalui program corporate social responsibility (CSR). Adapun komponen untuk mengukur brand image adalah jenis asosiasi merek, dukungan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara brand image (citra merek) yang meliputi komponen asosiasi merek, dukungan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek dengan keputusan mahasiswa memilih Institut Politeknik Enjinering Indorama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional, dengan menggunakan rumus korelasi rank Spearman. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa komponen variabel brand image (citra merek) yang terdiri dari asosiasi merek, dukungan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi merek mempunyai hubungan yang sedang atau cukup berarti dengan keputusan mahasiswa memilih Institut Politeknik Enjinering Indorama.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6928/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 329-334
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 329-334
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Brand image, Brand association, Select Decision, Institut Politeknik Enjinering Indorama
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Brand image, Asosiasi merek, Keputusan Memilih, Institut Politeknik Enjinering Indorama
dc.title Relations Brand Image PT. Indorama Synthetics Tbk With The Decision Student Choose To Institute Politeknik Enjinering Indorama
dc.title Hubungan Brand Image (Citra Merek) PT. Indorama Synthetics Tbk Dengan Keputusan Mahasiswa Memilih Institut Politeknik Enjinering Indorama
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [553]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account