Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Personal Selling PT Mahakarya Sejahtera Indonesia terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Ramadhan, Fadli
dc.creator Listiani, Endri
dc.date 2019-08-09
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/18606
dc.description Abstract. One way that can be used to increase sales is to do personal selling.  By using the personal selling method, companies can provide services directly to consumers.  Personal selling is a way that can make consumers want to make transactions immediately, so at that time consumers are also expected to make the decision to buy.  PT MSI had previously done this personal selling method but because it had not gone well, the results were not optimal, apart from the lack of personal selling knowledge, in reality there were deficiencies such as the inability of sales representatives to take good approaches, including difficulties in overcoming  customer complaints so that it does not produce sales transactions or consumers cancel buying.  The research method used by the author in this study is quantitative about the influence of PT Mahakarya Sejahtera Indonesia's personal selling on consumer purchasing decisions.  Sampling was carried out for 63 respondents.  Based on the results of the study, it shows that there is a significant relationship between the influence of PT Mahakarya Sejahtera Indonesia's personal selling on consumer purchasing decisions with a total coefficient value of 0.734.Keywords: Influence, Personal Selling, the PurchaseAbstrak. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan melakukan aktivitas personal selling. Dengan penggunaan personal selling, perusahaan dapat memberikan pelayanan yang nyata dan langsung kepada konsumennya. Cara ini adalah satu-satunya cara yang dapat menggugah hati pembeli dengan segera, sehingga pada saat itu juga diharapkan konsumen dapat mengambil keputusan untuk membeli. PT MSI sebelumnya juga sudah melakukan aktivitas personal selling tapi karena belum berjalan dengan baik maka hasilnya kurang maksimal, selain dikarenakan pengetahuan tentang personal selling yang masih kurang, sehingga pada prakteknya terdapat kekurangan seperti ketidakmampuan sales representative dalam melakukan pendekatan yang baik, diantaranya kesulitan dalam mengatasi keluhan pelanggan sehingga tidak membuahkan transaksi penjualan atau tidak jadi membeli. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah kuantitatif mengenai pengaruh personal selling PT Mahakarya Sejahtera Indonesia terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengambilan sample dilakukan kepada 63 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh personal selling PT Mahakarya Sejahtera Indonesia terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai total koefisien sebesar 0,734.Kata Kunci: Pengaruh, Personal Selling, Keputusan Pembelian
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/18606/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 800-807
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 800-807
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Pengaruh, Personal Selling, Keputusan Pembelian
dc.title Pengaruh Personal Selling PT Mahakarya Sejahtera Indonesia terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account