Universitas Islam Bandung Repository

Trend Jejaring Sosial Instastory di Media Sosial Instagram

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Riyadi, R Rigia Larasati
dc.creator Maryani, Anne
dc.date 2018-09-25
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:35Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:35Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/13746
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23926
dc.description Abstract. In this modern era, many companies are trying to bring new innovations in their fields, especially in Instagram social media. Instagram is very easy to use by its users because the features launched by the company are very interesting, such as Instagram story (instastory). Instastory is an acronym for Instagram Story, Instagram Story is a new innovative social network, where the Story has a feature that allows users to send photos and videos that disappear after 24 hours. Instastory social networking has become the latest trend phenomenon. Instastory social networks are very popular right now especially because users are getting bored with existing social networks. The method used in this study is a descriptive method with a qualitative approach. The purpose of this study was to find out the trends of institutional social networks on Instagram social media on @masukkampus, @infobdgcom, and @islamdiary accounts. This type of research is phenomenological study, data sources use informants or resource persons. Data collection techniques using interviews, observation, and literature study. The results of this study state that, the administrator for the admin officer of the online community is very important because it can present a short message in the form of information that can be delivered easily and quickly.Keywords: New Media, CMC, and social media.Abstrak. Di era yang modern ini, banyak sekali perusahaan yang berusaha memunculkan inovasi baru dalam bidangnya, terutama dalam bidang sosial media instagram. Instagram sangat dianggap mudah dipakai oleh para penggunanya karena fitur yang diluncurkan oleh perusahaan terserbut sangat menarik, seperti instagram story (instastory). Instastory adalah singkatan dari Instagram Story, Instagram Story adalah jejaring sosial berinovasi baru, dimana Story ini didalamnya memilki fitur yang memungkinkan pengguna mengirim foto dan video yang menghilang setelah 24 jam. jejaring sosial Instastory telah menjadi fenomena trend terkini. Jejaring sosial  Instastory sangat populer saat ini terlebih lagi di karenakan para pengguna sudah mulai bosan dengan jejaring sosial yang telah ada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tujuan dari penelian ini adalah untuk mengetahui trend jejaring sosial instastory di media sosial instagram pada akun @masukkampus, @infobdgcom, dan @islamdiary. Jenis penelitian ini adalah studi fenomenologi, sumber data menggunakan informan atau narasumber. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa, instastory bagi admin officer komunitas online sangat penting karena dapat menyajikan pesan singkat berupa informasi yang dapat disampaikan dengan mudah dan cepat.Kata Kunci: Media baru, CMC, dan media sosial.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/13746/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 956-960
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 956-960
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Media baru, CMC, dan media sosial
dc.title Trend Jejaring Sosial Instastory di Media Sosial Instagram
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account