Universitas Islam Bandung Repository

STRATEGI EVENT MARKETING DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN JAWA BARAT DALAM EVENT JAWA BARAT TRAVEL EXCHANGE

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Dwiyanuar, Akbar Alfi
dc.date 2015-05-29
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:35Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:35Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/437
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23931
dc.description Pariwisata dewasa ini adalah sebuah mega bisnis. Jutaan orang mengeluarkan triliunan dollar Amerika, meninggalkan rumah dan pekerjaan untuk memuaskan atau membahagiakan diri (pleasure) untuk menghabiskan waktu luang (leisure). Hal ini menjadi bagian penting dalam kehidupan dan gaya hidup di negara-negara maju. Namun demikian memosisikan pariwisata sebagai bagian esensial dalam kehidupan sehari-hari merupakan fenomena yang relatif baru. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat yang berada di Bandung memahami   bahwa potensi komoditi parawisata Jawa barat harus dipasarkan dengan strategi pemasaran kreatif agar potensi pariwisata yang dimiliki oleh Jawa Barat dapat mempersuasi target pasar untuk mengunjungi Jawa Barat. Karena itu Dinas Pariwisata dan kebudayaan provinsi Jawa Barat memprakarsai event Jawa Barat Travel Exchange. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, dalam event Jawa Barat Travel Exchange Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat yang dilakukan oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan data kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah mengggambarkan bagaimana proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi event marketing Jawa Barat travel Exchange di mana kegiatan Jawa Barat Travel Exchange direncanakan pelaksanaannya bekerjasama dengan pihak stake holder yang mengetahui dan mengelola bidang travel di Jawa Barat.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/437/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2015); 129-142
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2015); 129-142
dc.source 2460-6537
dc.subject
dc.subject
dc.title STRATEGI EVENT MARKETING DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN JAWA BARAT DALAM EVENT JAWA BARAT TRAVEL EXCHANGE
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type METODE KUALITATIF DENGAN PENDEKATAN DESKRIPTIF


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account