Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Internet Promotion Media yang Digunakan Nusatrip.Com terhadap Minat Beli Masyarakat

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Lubis, Trianda Firlana
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2017-01-29
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:35Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:35Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6372
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23938
dc.description In Indonesia, one of the the companies that doing marketing products using Internet media services such as Media as of Commerce, is www.nusatrip.com. Nusatrip.com is the Company who providing products services the hospitality and flight ticket., Implementation of promotional activities using media communication internet, also still happening several problems, such as not any or society can be access using the Internet.  The aim of research is for the review to know: the influence of reliability, design, security, customer service, and internet promotion media used Nusatrip.com against society buying interests. Survey method using Exsplanatory Survey Methods. Research result show tcount (8033 )> ttable (1,999) so Ho rejected. It mean that Internet Promotional Media used by Nusatrip.com effect against society buying interest to buy flight tickets through web Nusatrip.com. Suggestions of research, all factors affecting the Internet Promotion Media should be improved again, notably readiness to review the company to respond to customer needs; all  factors affecting the society buying interest should be improved again, especially the ease of hearts transact online in nusatrip.com. Di indonesia, salah satu perusahaan yang memasarkan produk jasanya dengan menggunakan media internet sebagai media perdagangan, adalah www.nusatrip.com. Nusatrip.com merupakan perusahaan jasa yang menyediakan produk jasa perhotelan dan tiket pesawat, baik dalam maupun luar negeri. Dalam pelaksanaan kegiatan promosi yang menggunakan media komunikasi internet ini, juga masih terjadi beberapa permasalahan, yaitu: tidak setiap masyarakat dapat mengakses atau menggunakan internet, sehingga jumlah masyarakat yang memutuskan untuk melakukan pembelian terhadap barang-barang yang ditawarkan adalah terbatas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : pengaruh keandalan, desain, keamanan, layanan pelanggan, dan internet promotion media yang digunakan Nusatrip.com terhadap minat beli.Penelitian ini menggunakan Metode Survei Penjelasan (Eksplanatory Survey Method), yaitu suatu penelitian penjelasan terhadap peristiwa atau keadaan (exsplanation). Hasil uji signifikansi diperoleh nilai t hitung sebesar 8,033 dan nilai t tabel dengan α = 5 % adalah sebesar 1,999, maka dapat dilihat bahwa t hitung (8,033) > t tabel (1,999) sehingga Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Internet Promotion Media yang digunakan oleh Nusatrip.com berpengaruh terhadap variabel minat beli masyarakat untuk membeli tiket pesawat melalui web Nusatrip.com. Saran-saran penelitian, semua faktor-faktor yang mempengaruhi Internet Promotion Media perlu ditingkatkan lagi, terutama kesiapan perusahaan untuk merespon kebutuhan pelanggan; semua faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli masyarakat perlu ditingkatkan lagi, terutama kemudahan dalam bertransaksi online di nusatrip.com. 
dc.description Di indonesia, salah satu perusahaan yang memasarkan produk jasanya dengan menggunakan media internet sebagai media perdagangan, adalah www.nusatrip.com. Nusatrip.com merupakan perusahaan jasa yang menyediakan produk jasa perhotelan dan tiket pesawat, baik dalam maupun luar negeri. Dalam pelaksanaan kegiatan promosi yang menggunakan media komunikasi internet ini, juga masih terjadi beberapa permasalahan, yaitu: tidak setiap masyarakat dapat mengakses atau menggunakan internet, sehingga jumlah masyarakat yang memutuskan untuk melakukan pembelian terhadap barang-barang yang ditawarkan adalah terbatas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : pengaruh keandalan, desain, keamanan, layanan pelanggan, dan internet promotion media yang digunakan Nusatrip.com terhadap minat beli.Penelitian ini menggunakan Metode Survei Penjelasan (Eksplanatory Survey Method), yaitu suatu penelitian penjelasan terhadap peristiwa atau keadaan (exsplanation). Hasil uji signifikansi diperoleh nilai t hitung sebesar 8,033 dan nilai t tabel dengan α = 5 % adalah sebesar 1,999, maka dapat dilihat bahwa t hitung (8,033) > t tabel (1,999) sehingga Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Internet Promotion Media yang digunakan oleh Nusatrip.com berpengaruh terhadap variabel minat beli masyarakat untuk membeli tiket pesawat melalui web Nusatrip.com. Saran-saran penelitian, semua faktor-faktor yang mempengaruhi Internet Promotion Media perlu ditingkatkan lagi, terutama kesiapan perusahaan untuk merespon kebutuhan pelanggan; semua faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli masyarakat perlu ditingkatkan lagi, terutama kemudahan dalam bertransaksi online di nusatrip.com.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6372/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/6372/1097
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 273-277
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 273-277
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Internet Promotion Media, Buying Interests
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject internet promotion media, nusatrip.com, minat beli, E-commerce
dc.title Pengaruh Internet Promotion Media yang Digunakan Nusatrip.Com terhadap Minat Beli Masyarakat
dc.title Pengaruh Internet Promotion Media yang Digunakan Nusatrip.Com terhadap Minat Beli Masyarakat
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kuantitatif, survei
dc.type kuantitatif, survei


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account