Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Promosi Pakaian Wanita di Group D’linez Shop melalui blackberry messenger Terhadap Minat Beli Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Dermawan, Deri Nurdian
dc.creator Rinawati, Rini
dc.date 2015-08-13
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:36Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:36Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2037
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23952
dc.description Perkembangan komunikasi telah mempengaruhi perkembangan ekonomi. Transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan secara langsung maupun tidak langsung (telepon) menjadi sesuatu hal yang sangat biasa dengan adanya media komunikasi seperti media massa, yaitu media elektronik dan media cetak. Salah satu pemanfaatannya antara lain pada bidang promosi penjualan (marketing promotion). Banyaknya pilihan media promosi saat ini membuat persaingan usaha semakin ketat.Hal ini dimanfaatkan oleh pengusaha baru (newcomer) untuk mempromosikan produk atau jualan mereka diantaranya dengan memanfaatkan socialnetwork. D’Linez Shop berdiri sejak tahun 2009 oleh Anggi Ramadhani. Berbekal pengalaman dari pengelaman kerabat yang membentuk bisnis fashion, beliau mencoba memjual pakaian wanita jumlah sedikit. D’Linez Shop ini tergolong perusahaan kecil. Produk yang dijual sendiri sangat variatif baik dalam segi bahan, model dan motif. D’Linez Shop ini termasuk perusahaan yang kecil yang mana tidak membutuhkan pekerja manusia yang banyak karena dilakukan oleh seorang diri. Seiring berkembangnya teknologi informasi, D’Linez Shop mempermudah pemasarannya dengan menggunakan fasilitas Blackberry Messenger untuk menjangkau pemasaran yang lebih luas sejak 1 Agustus 2011. Tujuan pada penelitian ini adalah 1)Untuk mengetahui pengaruh pengiklanan (Advertising) pakaian wanita di group D’linez Shop melalui blackberry messenger terhadap minat beli mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Islam Bandung. 2) Untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan (Sales Promotion) pakaian wanita di group D’linez Shop melalui blackberry messenger terhadap minat beli mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Islam Bandung. 3) Untuk mengetahui pengaruh penjualan perorangan (Personal Selling) pakaian wanita di group D’linez Shop melalui blackberry messenger terhadap minat beli mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Islam Bandung. 4) Untuk mengetahui pengaruh publisitas (Publicity) pakaian wanita di group D’linez Shop melalui blackberry messenger terhadap minat beli mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Islam Bandung. Dan 5) Untuk mengetahui pengaruh pemasaran langsung (Direct marketing) pakaian wanita di group D’linez Shop melalui blackberry messenger terhadap minat beli mahasiswi ilmu komunikasi Universitas Islam Bandung. Penelitian ini menggunakan metode korelasional yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswi Univeritas Islam Bandung yang bergabung di group D’Linez Shop. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli sangat kuat, pengaruh pengiklanan dan pemasaran langsung dikatakan kuat, dan pengaruh penjualan dan publisitas terhadap minat beli dikatakan sedang
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2037/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 91-96
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 91-96
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Pengiklanan, Promosi, Penjualan Perorangan, Publisitas, Pemasaran Langsung, Minat Beli
dc.title Pengaruh Promosi Pakaian Wanita di Group D’linez Shop melalui blackberry messenger Terhadap Minat Beli Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Studi kuantitaif menggunakan metode korelasional


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account