Universitas Islam Bandung Repository

Rebranding Zora Radio Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Dinardi Surian Putra, Reza
dc.creator Triwardhani, Ike Junita
dc.date 2016-02-19
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:36Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:36Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2713
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23954
dc.description Zora Radio Bandung merupakan radio anak muda yang kini tengah meramaikan persaingan radio anak muda di kota Bandung. Namun dalam perjalanannya, radio Zora Bandung pun banyak mengalami perubahan dan perombakan serta penyesuaian-penyesuaian baru dalam hal segmentasi pendengarnya dan juga konsep yang dihadirkan dalam tubuh zora radio ini. Dengan segala hal yang terjadi pada tubuh Zora Radio tersebut, rebranding merupakan cara untuk meraih kembali pasar atau pendengar baru untuk mengenalkan kembali Zora Radio Bandung yang baru ini ditengah masyarakat. Tujuan Penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui alasan Zora Radio Bandung melakukan rebranding, 2) mengetahui bagaimana proses terjadinya rebranding, 3) mengetahui bagaimana kendala yang dihadapi dan solusi yang digunakan untuk mengatasi kendala tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam kepada General Manager, Program Director, serta Marketing Staff dari Zora Radio, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah adanya pergantian direktur dan manajemen dari Zora Radio Bandung yang merasa perubahan ini sangat tepat dilakukan untuk mempertahankan eksistensi Zora  sehingga rebranding ini dilakukan. Lalu melewati beberapa proses rebranding dan beberapa kendala, sehingga didapat solusi, yang menghasilkan suatu strategi dari Zora Radio Bandung dan berujung membentuk identitas baru Zora Radio Bandung dihadapan pendengarnya sebagai radio anak muda di Kota Bandung.  
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2713/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 71-76
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 71-76
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Komunikasi, Radio, Pemasaran, Brand, Rebranding
dc.title Rebranding Zora Radio Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account