Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Tagline Mcd “I’m Lovin It” terhadap Brand Awareness

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.contributor
dc.creator Zannah, Nabila Raudhatul
dc.creator Nurhastuti, Nurhastuti
dc.date 2018-08-09
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:37Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:37Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12863
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23955
dc.description Abstract. McDonald's is one of the world's leading No 1 restaurants. This Hamburger Resto has Tagline which reads "I'm Lovin it". McDonald present in Indonesia, especially the city of Bandung with a variety of menus are served to adjust the needs of Bandung's community food. Companies engaged in the field of food is now in great demand by almost all circles of society. This study aims to know the success of McDonald's Tagline "I'm Lovin it" to Brand Awareness for Bandung city community, especially visitors of McDonald Simpang Dago Resto. The population used in this study is visitors McDonald Simpang dago Bandung restaurant. Samples taken in this study were 81 respondents through manual questionnaire division. Sampling technique using accidental sampling technique. The results of the research show some sub variables of the ad theory SUPER-A states that with 6 concepts that meet the criteria as a good advertisement, eating McDonald's Tagline "I'm Lovin it" succeeds on Brand Awareness among the people of Bandung, for visitors Resto McDonald Simpang Dago.Keywords: McDonald, Brand Awareness, SUPER-A Theory  Abstrak. McDonald merupakan salah satu resto ternama    No 1 di Dunia. Resto Hamburger ini memiliki Tagline yang berbunyi “I’m Lovin it” . McDonald hadir di Indonesia khususnya Kota Bandung dengan berbagai menu yang di sajikan menyesuaikan kebutuhan pangan masyarakat Kota Bandung. Perusahaan yang bergerak dalam bidang pangan ini kini banyak diminati oleh hampir semua kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Keberhasilan Tagline  McDonald “I’m Lovin it” terhadap Brand Awareness bagi masyarakat kota bandung, khususnya pengunjung Resto McDonald Simpang dago. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini pengunjung resto McDonald Simpang dago Bandung. Sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 81 responden melalui pembagian kuisioner secara manual. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Hasil Penelitian menunjukan beberapa sub variabel dari teori Iklan SUPER-A menyatakan bahwa dengan 6 konsep yang memenuhi kriteria sebagai iklan yang baik, makan Tagline McDonald “I’m Lovin it”  berhasil terhadap Kesadaran merek (Brand Awareness) di kalangan masyarakat Kota Bandung, Khususnya bagi pengunjung Resto McDonald Simpang Dago.Kata Kunci: McDonald, Brand Awareness, Teori SUPER-Aikhwanaldiii@gmail.com
dc.description ABSTRAC. McDonald's is one of the world's leading No 1 restaurants. This Hamburger Resto has Tagline which reads "I'm Lovin it". McDonald present in Indonesia, especially the city of Bandung with a variety of menus are served to adjust the needs of Bandung's community food. Companies engaged in the field of food is now in great demand by almost all circles of society. This study aims to know the success of McDonald's Tagline "I'm Lovin it" to Brand Awareness for Bandung city community, especially visitors of McDonald Simpang Dago Resto.The population used in this study is visitors McDonald Simpang dago Bandung restaurant. Samples taken in this study were 81 respondents through manual questionnaire division. Sampling technique using accidental sampling technique.The results of the research show some sub variables of the ad theory SUPER-A states that with 6 concepts that meet the criteria as a good advertisement, eating McDonald's Tagline "I'm Lovin it" succeeds on Brand Awareness among the people of Bandung, for visitors Resto McDonald Simpang Dago.Key-Word : McDonald, Brand Awareness, SUPER-A Theory  ABSTRAK. McDonald merupakan salah satu resto ternama    No 1 di Dunia. Resto Hamburger ini memiliki Tagline yang berbunyi “I’m Lovin it” . McDonald hadir di Indonesia khususnya Kota Bandung dengan berbagai menu yang di sajikan menyesuaikan kebutuhan pangan masyarakat Kota Bandung. Perusahaan yang bergerak dalam bidang pangan ini kini banyak diminati oleh hampir semua kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Keberhasilan Tagline  McDonald “I’m Lovin it” terhadap Brand Awareness bagi masyarakat kota bandung, khususnya pengunjung Resto McDonald Simpang dago. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini pengunjung resto McDonald Simpang dago Bandung. Sampel yang diambil pada penelitian ini sebanyak 81 responden melalui pembagian kuisioner secara manual. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling.Hasil Penelitian menunjukan beberapa sub variabel dari teori Iklan SUPER-A menyatakan bahwa dengan 6 konsep yang memenuhi kriteria sebagai iklan yang baik, makan Tagline McDonald “I’m Lovin it”  berhasil terhadap Kesadaran merek (Brand Awareness) di kalangan masyarakat Kota Bandung, Khususnya bagi pengunjung Resto McDonald Simpang Dago. Kata Kunci : McDonald, Brand Awareness, Teori SUPER-A
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/12863/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/12863/2741
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/12863/2742
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 837-843
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2018); 837-843
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject McDonald, Brand Awareness, Teori SUPER-A
dc.subject
dc.subject
dc.title Strategi Tagline Mcd “I’m Lovin It” terhadap Brand Awareness
dc.title Strategi Tagline McD "I'm Lovin it" terhadap Brand Awareness
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account