Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Brand Ambassador dengan Brand Awareness Mischief Denim

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Sari, Marlina
dc.creator Rinawati, Rini
dc.date 2018-01-26
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:37Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:37Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/9727
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23973
dc.description Abstract.The research entitled "The Relationship between Brand Ambassadors and Brand Awareness Mischief Denim" aims to determine whether there is a relationship or promotion of a brand ambassador about a brand. Brand ambassador is one form of marketing communication in the promotion, with the use of brand ambassador is expected to grow brand awareness of both products or services. The object of research is Mischief Denim which is one of the local brands that produce men's denim, to be able to introduce the brand product Mischief Denim using brand ambassador in doing the promotion. Through brand ambassador is expected to establish brand awareness by using Stimulus theory - Response where the stimulus is visibility, credibility, attraction and power. So it can support the activities of Mischief Denim in promoting the local brand.The method used is correlational, by conducting field data collection through the spread of questionnaires supported by observations and interviews that tested the validity and reliability. The sample in this research is student of Unisba force of 2014 counted 100 respondents, with sample determination based on sample cluster sampling technique. Data processing technique using correlation analysis method spearman rank through software SPSS Windows 23. The result of hypothesis testing shows that there is a strong correlation between visibility with brand awareness of Mischief Denim. Strong relationship between credibility with brand awareness Mischief Denim. Strong relationship between attraction and brand awareness Mischief Denim. Strong relationship between power and brand awareness Mischief Denim. In conclusion can be drawn there is a strong relationship between brand ambassador premises brand awareness Mischief Denim.Keywords:     Marketing Communication, Brand Ambassador, Brand Awareness Abstrak Penelitian yang berjudul “Hubungan antara Brand Ambassador dengan Brand Awareness Mischief Denim” bertujuan untuk mengetahui ada hubungan tidaknya sebuah promosi yang dilakukan oleh seorang brand ambassador mengenai sebuah merek. Brand ambassador merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran dalam melakukan promosi, dengan penggunaan brand ambassador diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran merek baik produk atau jasa. Objek penelitian yakni Mischief Denim yang merupakan salah satu brand lokal yang memproduksi denim khusus pria, untuk dapat mengenalkan produk brand tersebut Mischief Denim menggunakan brand ambassador dalam melakukan promosinya. Melalui brand ambassador diharapkan dapat membentuk kesadaran merek dengan menggunakan teori Stimulus – Respon di mana yang menjadi stimulus adalah visibility, credibility, attraction dan power. Sehingga dapat menunjang kegiatan Mischief Denim dalam mempromosikan local brand tersebut. Metode yang digunakan adalah korelasional, dengan melakukan pengumpulan data lapangan melalui penyebaran kuesioner yang ditunjang oleh observasi dan wawancara yang teruji validitas dan reabilitasnya. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Unisba Angkatan 2014 sebanyak 100 responden, dengan penentuan sampel berdasarkan teknik sampel cluster sampling. Teknik pengolahan data menggunakan metode analisa korelasi rank spearman melalui software SPSS Windows 23. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan terdapat hubungan yang cukup kuat antara visibility dengan brand awareness Mischief Denim. Hubungan yang cukup kuat antara credibility dengan brand awareness Mischief Denim. Hubungan yang cukup kuat antara attraction dengan brand awareness Mischief Denim. Hubungan yang cukup kuat antara power dengan brand awareness Mischief Denim. Secara kesimpulan dapat ditarik terdapat hubungan yang kuat antara brand ambassador denga brand awareness Mischief Denim.Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Brand Ambassador, Brand Awareness
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/9727/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 145-152
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 145-152
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Komunikasi Pemasaran, Brand Ambassador, Brand Awareness
dc.title Hubungan antara Brand Ambassador dengan Brand Awareness Mischief Denim
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account