Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Celebrity Endorser ”Aliando” sebagai Stiker Line dengan Minat Menggunakan Stiker (Studi Korelasional Mengenai Hubungan Penggunaan Celebrity Endorser “Aliando” sebagai Stiker Line dengan Minat Siswa-Siswi SMA Alfa Centauri dalam Menggunakan Stiker)

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Wijaya, Ariel Rachmat
dc.creator Karsa, Satya Indra
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:38Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:38Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3775
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23974
dc.description Abstract. Consumers are increasingly selective with the presence of assistive technologies enable consumers to receive information and knowledge about the existence of a product quickly, the marketing strategy that the company can do is to do the promotional mix is one of them through advertising by using celebrity endorser.This is promotional measures undertaken by the media LINE one with a sticker facial animation using celebrity to attract users.The aim of research to determine the relationship between the use of celebrity endorser "Aliando" against the interests of high school students in the use of Alpha Centauri Bandung Line stickers.The method used in this research is correlational with the aim of examining the extent to which the relationship to one of the factors associated with variations in other factors.Then ,the results obtained can describe the relationship between celebrity endorser to use stickers line by high school students Alfa Centauri Bandung.Based on research results illustrate there is a strong relationship between celebrity endorser with the interests of high school students in the Alpha Centauri using stickers. Abstrak. Konsumen semakin selektif dengan keberadaan teknologi pendukung membuat konsumen dapat menerima informasi serta pengetahuan tentang keberadaan suatu produk dengan cepat, Strategi pemasaran yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan melakukan bauran promosi yaitu salah satunya melaui iklan dengan menggunakan celebrity endorser.Inilah langkah promosi yang dilakukan dengan media LINE salah satunya dengan menggunakan stiker animasi dengan menggunakan wajah celebrity untuk menarik minat penggunanya.Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara penggunaan celebrity endorser “Aliando” terhadap minat siswa-siswi SMA Alfa Centauri Bandung dalam menggunakan stiker Line.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu korelasional dengan tujuan meneliti sejauh mana hubungan pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Kemudian hasil yang didapat dapat menggambarkan hubungan antara celebrity endorser terhadap menggunakan stiker line oleh siswa-siswi SMA Alfa Centauri Bandung.Berdasarkan hasil penelitian menggambarkan terdapat hubungan yang kuat antara celebrity endorser dengan minat siswa-siswi SMA Alfa Centauri dalam menggunakan stiker.
dc.description Konsumen semakin selektif dengan keberadaan teknologi pendukung membuat konsumen dapat menerima informasi serta pengetahuan tentang keberadaan suatu produk dengan cepat, Strategi pemasaran yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan melakukan bauran promosi yaitu salah satunya melaui iklan dengan menggunakan celebrity endorser.Inilah langkah promosi yang dilakukan dengan media LINE salah satunya dengan menggunakan stiker animasi dengan menggunakan wajah celebrity untuk menarik minat penggunanya.Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara penggunaan celebrity endorser “Aliando” terhadap minat siswa-siswi SMA Alfa Centauri Bandung dalam menggunakan stiker Line.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu korelasional dengan tujuan meneliti sejauh mana hubungan pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Kemudian hasil yang didapat dapat menggambarkan hubungan antara celebrity endorser terhadap menggunakan stiker line oleh siswa-siswi SMA Alfa Centauri Bandung.Berdasarkan hasil penelitian menggambarkan terdapat hubungan yang kuat antara celebrity endorser dengan minat siswa-siswi SMA Alfa Centauri dalam menggunakan stiker.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3775/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 220 - 225
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 220 - 225
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Celebrity endorsers, Line Messenger, Interests
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Celebrity endorser, Line Messanger , Minat
dc.title Hubungan Celebrity Endorser ”Aliando” sebagai Stiker Line dengan Minat Menggunakan Stiker (Studi Korelasional Mengenai Hubungan Penggunaan Celebrity Endorser “Aliando” sebagai Stiker Line dengan Minat Siswa-Siswi SMA Alfa Centauri dalam Menggunakan Stiker)
dc.title Hubungan Celebrity Endorser ”Aliando” sebagai Stiker Line dengan Minat Menggunakan Stiker (Studi Korelasional Mengenai Hubungan Penggunaan Celebrity Endorser “Aliando” sebagai Stiker Line dengan Minat Siswa-Siswi SMA Alfa Centauri dalam Menggunakan Stiker)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Korelasional Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account