Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Makna Logo PT.Telkom

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Sari, Ratih Purnama
dc.date 2014-09-23
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:38Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:38Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/49
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23976
dc.description Logo merupakan bagian dari identitas perusahaan yang dirancang terutama sebagai simbol pembeda untuk dikenali di antara perusahaan-perusahaan lainnya, sebagai bentuk komunikasi yang mencerminkan nilai-nilai ideal suatu perusahaan yang sengaja dibentuk, dan memainkan peran yang sangat penting dalam benak konsumen, khususnya peran dalam menciptakan persepsi yang kuat tentang merek atau perusahaan, serta mempunyai arti penting karena dapat mengingatkan khalayak akan perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui makna logo PT.Telkom yang baru di liris. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. penelitian kualitatif berangkat dari ilmu – ilmu perilaku dan ilmu sosial. Peneliyian mengenai logo tersebut diteliti dengan menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Dimana dengan metode ini memberikan ruang bagi penulis untuk mengekspolasi makan yang terkandung dibalik logo terbaru perusahaan PT.Telkom ini dengan ikon,indeks, dan simbol yang ada pada logo. Kesimpulann penelitian ini memberikan gambaran bahwa PT.Telkom berusaha menampilkan logo terbaru untuk mewakili peubahan kinerja dan semangat perusahaan dan mengaplikasikan perubahan identitas dengan menggunakan ikon, indeks, simbol yang sesuai dan mewakili purasahaan untuik ditampilkan kepada masyarakat. Karena dengan memiliki logo akan membantu membuat remainder di benak pelanggan.Kata kunci: logo, ikon, indeks, simbol
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/49/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/49/8
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2014)
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2014)
dc.source 2460-6537
dc.title Analisis Makna Logo PT.Telkom
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [553]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account