Universitas Islam Bandung Repository

Internet Marketing Communication Instameet Indonesia

Show simple item record

dc.contributor Universitas Islam Bandung
dc.contributor Universitas Islam Bandung
dc.creator Kurniawati, Nia
dc.creator ., Zulfebriges
dc.date 2017-01-25
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:38Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:38Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6049
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23982
dc.description Instameet Indonesia was an instagram account that based on community and contained with Indonesian instagram community. Instameet Indonesia usually posted photo of the instameet program that held by the community. Instameet it self was an activity that encounter the instagramer, the activity it self was gathering, photo hunting, etc. In October 2015 Instameet Indonesia held WWIM 12 Java Connect in Cikapundung Park. In the event there are some other activity like gathering, photo hunting, photo exhibition, talk show, music and photo challenge. Instameet Indonesia become the event maker and promotion media for WWIM 12 Java Connect. The purpose of researches is for knowing the instagram account content of Instameet Indonesia in the promotion event WWIM 12 Java Connect, for knowing the promotion strategy of Instameet Indonesia in WWIM 12 Java Connect, and for knowing the evaluation of Instameet Indonesia WWIM 12 Java Connect on instagram account. This research use qualitative method with a case study approach. Data obtained from direct interview with the founder of Instameet Indonesia, event leader WWIM 12 Java Connect and three of participant of WWIM 12 Java Connect. Beside that, the data obtained from librarian study, observation and internet searching. The result of this research is the online content of instameet Indonesia in the promoting WWIM 12 Java Connect event is by advertisement, sponsorship and photo challenge. The form of promotion is advertising public relations and publicity and personal selling. And evaluation of activity was one thing that absolute must, not only evaluating from social media problem (instagram) but more emphasize to the overall evaluation from implementation process, and the final result from that activity. Instameet Indonesia merupakan akun instagram yang berbasis komunitas sebagai wadah para komunitas instagram se-Indonesia. Instameet Indonesia seringkali mem-posting foto mengenai kegiatan instameet yang dilakukan oleh komunitas. Instameet sendiri merupakan ajang bertemunya para intagramer, tidak lain di dalamnya terdapat kegiatan gathering, photo hunting dll. Pada bulan Oktober 2015 Instameet Indonesia melakukan kegiatan berupa event WWIM 12 Java Connect yang dilaksanakan di taman Cikapundung. Pada event tersebut terdapat beberapa kegiatan lainnya seperti gathering, photo hunting,pameran foto, talk show, musik dan photo challenge. Instameet Indonesia menjadi pelaksanan event sekaligus media promosi event WWIM 12 Java Connect. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui konten online akun instagram Instameet Indonesia dalam mempromosikan event WWIM 12 Java Connect, untuk mengetahui promosi yang dilakukan akun instagram Instameet Indonesia dalam event WWIM 12 Java Connect, dan untuk mengetahui evaluasi yang dilakukan akun instagram Instameet Indonesia dalam event WWIM 12 Java Connect. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara secara langsung dengan founder Instameet Indonesia, event leader WWIM 12 Java Connect, dan tiga orang pengunjung/peserta event WWIM 12 Java Connect. Selain itu data diperoleh melaui data studi kepustakaan, observasi dan internet searching. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Konten online Instameet Indonesia dalam mempromosikan event WWIM 12 Java Connect yaitu iklan, sponsorship, photo challenge. Bentuk promosi yang dilakukan yaitu advertising, public relations and publicity, dan personal selling. Dan Evaluasi kegiatan merupakan suatu hal yang mutlak, tidak hanya mengevaluasi dari masalah media sosialnya (instagram) tetapi lebih menekankan kepada evaluasi secara keselurhuan dari proses penyelenggaraan kegiatan, dan hasil akhir dari kegiatan tersebut.
dc.description Instameet Indonesia merupakan akun instagram yang berbasis komunitas sebagai wadah para komunitas instagram se-Indonesia. Instameet Indonesia seringkali mem-posting foto mengenai kegiatan instameet yang dilakukan oleh komunitas. Instameet sendiri merupakan ajang bertemunya para intagramer, tidak lain di dalamnya terdapat kegiatan gathering, photo hunting dll. Pada bulan Oktober 2015 Instameet Indonesia melakukan kegiatan berupa event WWIM 12 Java Connect yang dilaksanakan di taman Cikapundung. Pada event tersebut terdapat beberapa kegiatan lainnya seperti gathering, photo hunting,pameran foto, talk show, musik dan photo challenge. Instameet Indonesia menjadi pelaksanan event sekaligus media promosi event WWIM 12 Java Connect. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui konten online akun instagram Instameet Indonesia dalam mempromosikan event WWIM 12 Java Connect, untuk mengetahui promosi yang dilakukan akun instagram Instameet Indonesia dalam event WWIM 12 Java Connect, dan untuk mengetahui evaluasi yang dilakukan akun instagram Instameet Indonesia dalam event WWIM 12 Java Connect. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara secara langsung dengan founder Instameet Indonesia, event leader WWIM 12 Java Connect, dan tiga orang pengunjung/peserta event WWIM 12 Java Connect. Selain itu data diperoleh melaui data studi kepustakaan, observasi dan internet searching. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Konten online Instameet Indonesia dalam mempromosikan event WWIM 12 Java Connect yaitu iklan, sponsorship, photo challenge. Bentuk promosi yang dilakukan yaitu advertising, public relations and publicity, dan personal selling. Dan Evaluasi kegiatan merupakan suatu hal yang mutlak, tidak hanya mengevaluasi dari masalah media sosialnya (instagram) tetapi lebih menekankan kepada evaluasi secara keselurhuan dari proses penyelenggaraan kegiatan, dan hasil akhir dari kegiatan tersebut.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6049/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/6049/1037
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 180-185
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 180-185
dc.source 2460-6537
dc.subject ilmu komunikasi; manajemen komunikasi
dc.subject Promotion Mix, Internet Marketing, Instameet Indonesia
dc.subject ilmu komunikasi; manajemen komunikasi
dc.subject bauran pemasaran; pemasaran internet; instameet indonesia
dc.title Internet Marketing Communication Instameet Indonesia
dc.title Internet Marketing Communication Instameet Indonesia
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif; studi kasus
dc.type kualitatif; studi kasus


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account