Universitas Islam Bandung Repository

Brand Repositioning Eiger sebagai Produk Outdoor

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Akbar, Hasan Maulana
dc.creator Rinawati, Rini
dc.date 2018-01-26
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:38Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:38Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/9446
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23987
dc.description Abstract. In creating a strong brand in the minds of customer positioning provides guidance to create a positive image and brand achievement in the minds of customers. Repositioning is the way you adjust perceptions, either perceptions about yourself or about your competitors. This study discusses the brand Repositioning Eiger. The purpose of this study is to find out Eiger repositioning the product in the minds of customers. Such matters include Eiger's activities for positioning the products it possesses such as eiger steps in performing repositioning, building values, or categories that Eiger possesses. The method chosen in this research is qualitative method where the research is viewed from the subjective, and the study taken in this research is a case study where the researcher examines the situation or new phenomenon made Eigerindo MPI company in carrying out repositioning. The results in this study Eiger change the tagline company as repositioning. At the beginning the real adventure gear became a tropical adventure with the change of tagline / concept. Eiger also changed its logo by making a triangle that was originally round, after which Eiger is now moving in the tropical realm with high quality make added than other products, as a category and which distinguishes Eiger with other products ie Eiger has various categories namely mounteenering, ridding, outentic 1989.Keywords: Positioning, Repositioning, competitive Refrence Framework, POD, and POPAbstrak. Dalam menciptakan merek yang kuat dalam benak pelanggan positioning memberikan panduan untuk menciptakan citra positif dan capaian merek dalam benak pelanggan.  Repositioning adalah cara anda menyesuaikan persepsi, baik persepsi-pesepsi tentang diri anda atau tentang pesaing anda. Penelitian ini membahas tentang brand Repositioning Eiger. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Eiger memposisikan ulang produknya dalam benak pelanggan. Seperti hal-hal yang meliputi kegiatan Eiger untuk pemosisian produk yang dimilikinnya seperti langkah eiger dalam melaksanakan repositioning,  membangun nilai, ataupun kategori yang Eiger miliki. Metode yang dipilih dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dimana penelitian dilihat dari sisi subjektifnya, dan studi yang diambil dalam penelitian ini yaitu studi kasus dimana peneliti mengkaji situasi atau fenomena baru yang dibuat perusahaan Eigerindo MPI dalam melaksanakan repositioning. Hasil dalam penelitian ini menunjukan Eiger merubah tagline perusahaan sebagai reposisi. Yang pada awalnya the real adventure gear menjadi tropical adventure dengan berubahnya tagline/konsep tersebut Eiger pun merubah logonya dengan menjadikanna segitiga yang pada awalnya bulat, setelah itu Eiger yang kini bergerak dalam ranah tropis dengan kualitas tinggi menjadikan nilah tambah dibandingkan produk lain, sebagai kategori dan yang membedakan Eiger dengan produk lain yaitu Eiger mempunyai berbagai kategori yaitu mounteenering, ridding, outentic 1989.Kata kunci: Positioning, Repositioning, Kerangka refrensi kompetitif, POD, dan POP
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/9446/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 82-87
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 82-87
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Positioning, Repositioning, Kerangka refrensi kompetitif, POD, dan POP
dc.title Brand Repositioning Eiger sebagai Produk Outdoor
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account