Advertising is the commercial and nonperson communication about an organization and its products. The Advertisement of are transmitted to the target through the mass media such as television, radio, outdoor billboards, or public transport. This research is directed toward The Advertisement of Bandung Juara of the government of Bandung. The ad is aimed at improving the welfare of the people of Bandung by taking and influence the society in order to familiarize buying local. Bandung City government has created the ad of Bandung Juara by using LED Billboard. The results showed that the Advertisement of Bandung Juara has a relationship with the buying interest. However, the coefficient of relationship is very low. Therefore, there are aspects in addition to ads that have a stronger relationship with the buying interest.
Periklanan adalah komunikasi komersil dan non personal tentang sebuah organisasi dan produknya yang ditransmisikan ke suatu khalayak target melalui media bersifat massal seperti televisi, radio, reklame luar ruang atau kendaraan umum . Yang menjadi kasus dalam penelitian ini adalah Iklan pemerintah Kota Bandung dengan Programnya yang bernama Bandung Juara yang memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bandung, dengan cara mengajak dan mempengaruhi masyrakatnya untuk membiasakan diri membeli produk lokal. Pemerintah Kota melakukan publikasi iklan Bandung Juara ini menggunakan media luar ruang Billboard LED yang memiliki tujuan untuk meningkatkan minat beli masyarakat kota Bandung. Iklan Produk Lokal Program “Bandung Juara” di Media Billboard LED dengan Minat Beli Remaja Kota Bandung. Hasil penelitian diketahui bahwa Iklan Bandung Juara mengenai produk lokal memiliki hubungan dengan minat beli hanya saja koefisien hubungannya sangat rendah . Jadi terdapat aspek lain selain iklan yang memiliki hubungan lebih besar dengan minat beli .