Universitas Islam Bandung Repository

Product Placement Elzatta Di Sinetron

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Rohimah, Fitri
dc.creator Listiani, Endri
dc.date 2016-02-06
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:42Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:42Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2379
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24016
dc.description Elzatta adalah salah satu brand pakaian muslim Indonesia yang menggunakan berbagai kegiatan promosi untuk menginformasikan produk kepada khalayak. Product placement di sinetron salah satu kegiatan promosi yang dilakukan Elzatta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana product placement Elzatta di sinetron. Dalam hal product placement sebagai media promosi, pertimbangan Elzatta dalam penerapan product placement di sinetron TBNH The Series, peran Elzatta dalam pengemasan isi pesan product placemnet di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series (TBNH), manfaat product placement di sinetron TBNH The Series.Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu marketing mix, komunikasi pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu, product placement yang terdiri dari tiga dimensi yaitu; visual dimention, auditory dimention, dan plot connection dimention. Metode yang digunakan penulis yaitu metode studi kasus kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Elzatta, yaitu perusahaan pakain muslim. Pihak yang menjadi sumber data yaitu bagian GM head of corporate communication & brand strategy Bezaya group, stylish Elzatta, stylish Sinemart, penonton dan konsumen. Hasil penelitian diketahui bahwa hal-hal yang menjadi pertimbangan Elzatta dalam melakukan kegiatan product placement di sinetron TBNH The Series adalah product placement sebagai promosi yang terintegrasi, product placement sinetron berbeda dengan product placement acara TV lain, menjalin kerjasama dengan relationship, product placement sinetron media yang potensial, Elzatta tidak berperan dalam pengemasan isi pesan, penempatan produk di credit title, semua pemain menggunakan produk Elzatta, dalam penempatan produk di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series Elzatta terlihat menggunakan dimensi visul (screen placement) dengan tipe implicit product palcement dan plot conection dimention (PCD) dengan tipe non integrated explicit product placement, manfaat cepat dikenal, eksis terus di TV, brand image naik, meningkatkan pengetahuan akan merek (brand knowledge)
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2379/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 41-46
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 41-46
dc.source 2460-6537
dc.subject Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.subject Product Placement, Elzatta, dan Sinetron
dc.title Product Placement Elzatta Di Sinetron
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account