Universitas Islam Bandung Repository

Peran Ekuitas Merek di Screamous Clothing Bandung

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Bekti, Dina Juliana
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2019-08-13
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/19104
dc.description Abstract. In the city of Bandung, the clothing industry engaged in the clothing company has mushroomed, which has led to increasingly fierce competition between similar businesses. Competition between companies requires each company to be able to achieve and maintain competitive advantage by creating high brand equity. With brand equity, companies can measure the value of the company's brand. One company that applies good brand equity is Scream Clothing. The purpose of this study was to determine the role of brand equity in Bandung Clothing namely brand awareness, brand association, perceived quality and brand loyalty. The method chosen to conduct research on the role of brand equity in Screamous Clothing Bandung, the authors chose the quantitative method. The approach used in this study is descriptive. This study does not seek or explain relationships, do not test hypotheses or make predictions. And the collection techniques used in this study were questionnaires, library research observations, and documentation From the results of research conducted by researchers, the four elements of brand equity play a positive role. (1) brand awareness carried out by Screamous Bandung stated that they agreed, namely with the amount of 56.75%. (2) brand association conducted by Screamous Bandung states that it agrees, namely by the amount of 53%. (3) the perceived quality carried out by Screamous Bandung stated that it agreed, namely with the amount of 51.75%. (4) brand loyalty carried out by Screamous Bandung stated strongly in agreement, namely by the amount of 43.25%.Keywords: Brand Equity, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Brand Loyalty, Screamous Clothing.Abstrak. Di Kota Bandung industri pakaian yang bergerak dalam bidang clothing company sudah sangat menjamur, hal itu menyebabkan terjadinya persaingan yang semakin ketat antara bisnis yang sejenis. Persaingan antar perusahaan mengharuskan setiap perusahaan untuk dapat meraih dan mempertahankan keunggulan bersaing dengan menciptakan ekuitas merek yang tinggi. Dengan ekuitas merek, perusahaan dapat mengukur sejauh mana nilai dari merek perusahaan tersebut.Salah satu perusahan yang menerapkan ekuitas merek yang baik adalah Screamous Clothing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran ekuitas merek di Screamous Clothing Bandung yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Metode yang dipilih untuk melakukan penelitian mengenai peran ekuitas merek di Screamous Clothing Bandung ini penulis memilih metode kuantitatif. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Dan teknik pengumpulan yang digunakan pada penelitian ini yaitu angket, studi pustaka obeservasi, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan peneliti keempat elemen dari ekuitas merek berperan positif. (1) brand awareness yang dilakukan oleh Screamous Bandung menyatakan setuju, yaitu dengan jumlah 56.75%. (2) brand association yang dilakukan oleh Screamous Bandung menyatakan setuju, yaitu dengan jumlah 53%. (3) perceived quality yang dilakukan oleh Screamous Bandung menyatakan setuju, yaitu dengan jumlah 51.75%. (4) brand loyalty yang dilakukan oleh Screamous Bandung menyatakan sangat setuju, yaitu dengan jumlah 43.25%.Kata Kunci: Ekuitas Merek, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Screamous Clothing.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/19104/pdf
dc.rights Copyright (c) 2019 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 863-876
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 5, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2019); 863-876
dc.source 2460-6537
dc.subject Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.subject Ekuitas Merek, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Screamous Clothing
dc.title Peran Ekuitas Merek di Screamous Clothing Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account