Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Kualitas Jasa Video Mapping terhadap Kepuasan Konsumen Uvisual

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.contributor
dc.creator Rizpriatna, Aldi
dc.creator Rosyad, Udung Noor Noor
dc.date 2018-01-27
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:42Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:42Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/9877
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24020
dc.description Abstract. Aldi Rizpriatna, 10080012269, Communication Management, Faculty of Communication, Bandung Islamic University, Dr. Udung Noor Rosyad, Drs., M.Si.,MM The Influence the quality of video mapping services to Uvisual customer satisfaction. The growing business of creative industries in Indonesia so that service companies have to make marketing strategy to maintain and gain a higher market share. To provide customer satisfaction required the efforts of service companies by providing competitive prices and the best service quality. Similarly, that is done by video mapping service company from Bandung, Uvisual. Uvisual performs marketing strategy so that the quality of video mapping service can give good for consumer satisfaction. The purpose of this research, the authors want to know the influence Influence the quality of video mapping services to Uvisual customer satisfaction. The method used in this study is a quantitative research method correlational approach where the method of examining the relationship / influence between the variables and aims to examine the extent to which variations in a factor associated with variations in other factors. Then the results obtained illustrate the effect of service quality on customer satisfaction. Based on the result of research known that there is strong enough influence of Reliability, embodiment, capability, guarantee, and Empathy from service quality to Uvisual consumer satisfaction.Keywords: Service Quality, Consumer Satisfaction, Video mapping Abstrak, Semakin berkembang nya bisnis industri kreatif di Indonesia sehingga perusahaan-perusahaan jasa harus membuat strategi pemasaran untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Untuk memberikan kepuasan pelanggan diperlukan adanya usaha-usaha dari perusahaan jasa dengan memberikan harga yang bersaing dan kualitas pelayanan yang terbaik. Begitu pula dengan yang dilakukan oleh perusahaan jasa video mapping asal Bandung, Uvisual. Uvisual melakukan strategi pemasaran agar kualitas jasa video mapping dapat menimbulkan yang baik bagi kepuasan komsumen. Tujuan dari penelitian ini, penulis untuk mengetahui Bagaimana pengaruh kualitas layanan jasa video mapping terhadap kepuasan konsumen Uvisual, Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kuantitatif pendekatan korelasional dimana metode yang meneliti hubungan/pengaruh antara variabel-variabel dan bertujuan untuk meneliti sejauh mana variasi pada suatu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor yang lain. Kemudian hasil yang didapat menggambarkan pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh yang cukup kuat kehandalan, keberwujudan, daya tangkap, jaminan, dan empati dari kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen Uvisual.Kata Kunci : Kualitas Jasa, Kepuasan Konsumen, Video mapping 
dc.description Semakin berkembang nya bisnis industri kreatif di Indonesia sehingga perusahaan-perusahaan jasa harus membuat strategi pemasaran untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Untuk memberikan kepuasan pelanggan diperlukan adanya usaha-usaha dari perusahaan jasa dengan memberikan harga yang bersaing dan kualitas pelayanan yang terbaik. Begitu pula dengan yang dilakukan oleh perusahaan jasa video mapping asal Bandung, Uvisual. Uvisual melakukan strategi pemasaran agar kualitas jasa video mapping dapat menimbulkan yang baik bagi kepuasan komsumen. Tujuan dari penelitian ini, penulis untuk mengetahui Bagaimana pengaruh kualitas layanan jasa video mapping terhadap kepuasan konsumen Uvisual, Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kuantitatif pendekatan korelasional dimana metode yang meneliti hubungan/pengaruh antara variabel-variabel dan bertujuan untuk meneliti sejauh mana variasi pada suatu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor yang lain. Kemudian hasil yang didapat menggambarkan pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh yang cukup kuat kehandalan, keberwujudan, daya tangkap, jaminan, dan empati dari kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen Uvisual.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/9877/pdf
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 180-185
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 4, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2018); 180-185
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Kualitas Jasa, Kepuasan Konsumen, Video mapping
dc.subject
dc.subject
dc.title Pengaruh Kualitas Jasa Video Mapping terhadap Kepuasan Konsumen Uvisual
dc.title PENGARUH KUALITAS JASA VIDEO MAPPING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN UVISUAL
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account