Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan antara Ethos Komunikator Host pada Program “Dua Hijab” dengan Motivasi Berhijab Fashionable (Studi Korelasional Mengenai Hubungan antara Ethos Komunikator Host pada Program “Dua Hijab” di Trans 7 dengan Motivasi Berhijab Fashionable Anggota Komunitas Hijabers Bandung yang Tergabung dalam Grup Line)

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Resa, Resa
dc.creator Hamdan, Yusuf
dc.date 2016-08-11
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:42Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:42Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3939
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24021
dc.description Abstract. Resa, 10080012244, Communications Management, Faculty of Communication, Bandung Islamic University, Dr. Yusuf Hamdan, Drs., M.Si., Relationship Between Ethos Communicator Host On Program "Dua Hijab" With Fashionable Hijab Motivation Hijabers Community Bandung Members Involved In The Line Group. Various attempts were made every television station so that the messages communicated to the program can be delivered, ranging from script, setting the place up to the appearance of hosts. A communicator communication process will be successful if it manages to be a source of confidence for the communicant. A communicator able to build a strong character to persuade communicant (Syam. 2011:120). The purpose of this study, to determine the relationship between the ethos communicator host the program "Dua Hijab" that include credibility, attraction and power with fashionable veiled motivations hijabers community Bandung members who are members of the group hijaberscommunitybdg line. The method in this research is a quantitative correlation. Correlational can examine the relationship variables, and can examine the extent to which variations in the factors associated with variations in other factors. The results of research that shows that there is a relationship between the ethos of the attractions communicator and power on the host Zaskia Sungkar with fashionable veiled motivations hijabers community Bandung and there is no relationship between the ethos communicator Jenahara with fashionable veiled motivations hijabers communityBandung. Abstrak. Hubungan Antara Ethos Komunikator Host Pada Program “Dua Hijab” Dengan Motivasi Berhijab Fashionable Anggota Komunitas Hijabers Bandung Yang Tergabung Dalam Grup Line. Beragam upaya dilakukan setiap stasiun televisi agar pesan yang dikomunikasikan pada program-programnya dapat tersampaikan, mulai dari naskah, pengaturan tempat sampai ke penampilan pembawa acara atau host. Proses komunikasi seorang komunikator akan sukses apabila ia berhasil menjadi sumber kepercayaan bagi komunikan. Seorang komunikator mampu membangun karakter yang kuat untuk memersuasi komunikan (Syam. 2011:120) Tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui hubungan antara ethos komunikator host program “Dua Hijab” yang meliputi kredibilitas, atraksi dan kekuasaan dengan motivasi berhijab fashionable anggota komunitas hijabers Bandung yang tergabung dalam grup line hijaberscommunitybdg. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Korelasional dapat menguji hubungan variabel-variabel, dan dapat meneliti sejauh mana variasi pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Hasil penelitian yaitu, menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara ethos komunikator atraksi dan kekuasaan pada host Zaskia Sungkar dengan motivasi berhijab fashionable komunitas hijabers Bandung dan tidak terdapat hubungan antara ethos komunikator Jenahara dengan motivasi berhijab fashionable komunitas hijabers Bandung.
dc.description Hubungan Antara Ethos Komunikator Host Pada Program “Dua Hijab” Dengan Motivasi Berhijab Fashionable Anggota Komunitas Hijabers Bandung Yang Tergabung Dalam Grup Line. Beragam upaya dilakukan setiap stasiun televisi agar pesan yang dikomunikasikan pada program-programnya dapat tersampaikan, mulai dari naskah, pengaturan tempat sampai ke penampilan pembawa acara atau host. Proses komunikasi seorang komunikator akan sukses apabila ia berhasil menjadi sumber kepercayaan bagi komunikan. Seorang komunikator mampu membangun karakter yang kuat untuk memersuasi komunikan (Syam. 2011:120) Tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui hubungan antara ethos komunikator host program “Dua Hijab” yang meliputi kredibilitas, atraksi dan kekuasaan dengan motivasi berhijab fashionable anggota komunitas hijabers Bandung yang tergabung dalam grup line hijaberscommunitybdg. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Korelasional dapat menguji hubungan variabel-variabel, dan dapat meneliti sejauh mana variasi pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Hasil penelitian yaitu, menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara ethos komunikator atraksi dan kekuasaan pada host Zaskia Sungkar dengan motivasi berhijab fashionable komunitas hijabers Bandung dan tidak terdapat hubungan antara ethos komunikator Jenahara dengan motivasi berhijab fashionable komunitas hijabers Bandung.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3939/pdf
dc.rights Copyright (c) 2016 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 249 - 254
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2016); 249 - 254
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject Ethos Communicators, Program "Dua Hijab", Motivation hijab.
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Ethos Komunikator, Program “Dua Hijab”, Motivasi Berhijab.
dc.title Hubungan antara Ethos Komunikator Host pada Program “Dua Hijab” dengan Motivasi Berhijab Fashionable (Studi Korelasional Mengenai Hubungan antara Ethos Komunikator Host pada Program “Dua Hijab” di Trans 7 dengan Motivasi Berhijab Fashionable Anggota Komunitas Hijabers Bandung yang Tergabung dalam Grup Line)
dc.title Hubungan antara Ethos Komunikator Host pada Program “Dua Hijab” dengan Motivasi Berhijab Fashionable (Studi Korelasional Mengenai Hubungan antara Ethos Komunikator Host pada Program “Dua Hijab” di Trans 7 dengan Motivasi Berhijab Fashionable Anggota Komunitas Hijabers Bandung yang Tergabung dalam Grup Line)
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account