Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Promosi Penjualan Bukalapak dengan Minat Beli Konsumen

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Andina, Chintya
dc.date 2017-01-26
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:43Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:43Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6136
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24029
dc.description In the modern era many emerging businesses that could benefit marketplace sellers and consumers. Many businesses create a new company based online, they create a container as a meeting place for sellers and buyers without directly having to go to the store. One of the emerging marketplace today is bukalapak. Along with the competition of buying and selling online, bukalapak give a lot of promotion to its customers so that consumers convenient shopping. Bukalapak has now become one of the largest sites in Indonesia that facilitate the activities of buying and selling goods online. In this research study "Are there any sales promotion bukalapak relationship with consumers buying interest?". The purpose of this study to determine whether there is a relationship with a sales promotion bukalapak consumers to buy. This study uses correlational. The population in this study were students of Bandung Islamic University, 2013. The sample in this study amounted to 92 people. While research data retrieval technique is done through a questionnaire (questionnaire), interview, and literature study. The results of the discussion in this study is that there is a positive relationship with the sales promotion bukalapak consumer purchase interest in Bandung Islamic University students in 2013. Dalam era modern sekarang ini banyak bermunculan bisnis-bisnis marketplace yang bisa menguntungkan penjual dan konsumennya. Banyak pelaku bisnis membuat sebuah perusahaan baru berbasis online, mereka membuat sebuah wadah sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli tanpa langsung harus pergi ke tokonya. Salah satu marketplace yang sedang berkembang saat ini yaitu Bukalapak. Seiring dengan persaingan jual beli online, Bukalapak memberikan banyak promosi kepada para konsumennya agar konsumen nyaman berbelanja. Bukalapak saat ini telah menjadi salah satu situs terbesar di Indonesia yang mewadahi kegiatan transaksi jual beli barang secara online. Pada penelitian ini diteliti “Apakah terdapat hubungan promosi penjualan Bukalapak dengan minat beli konsumen ?”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat hubungan promosi penjualan Bukalapak dengan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Bandung 2013. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 orang. Sedangkan teknik pengambilan data penelitian dilakukan melalui kuesioner (penyebaran angket), wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil dari pembahasan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif promosi penjualan Bukalapak dengan minat beli konsumen pada mahasiswa Universitas Islam Bandung 2013.
dc.description Dalam era modern sekarang ini banyak bermunculan bisnis-bisnis marketplace yang bisa menguntungkan penjual dan konsumennya. Banyak pelaku bisnis membuat sebuah perusahaan baru berbasis online, mereka membuat sebuah wadah sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli tanpa langsung harus pergi ke tokonya. Salah satu marketplace yang sedang berkembang saat ini yaitu Bukalapak. Seiring dengan persaingan jual beli online, Bukalapak memberikan banyak promosi kepada para konsumennya agar konsumen nyaman berbelanja. Bukalapak saat ini telah menjadi salah satu situs terbesar di Indonesia yang mewadahi kegiatan transaksi jual beli barang secara online. Pada penelitian ini diteliti “Apakah terdapat hubungan promosi penjualan Bukalapak dengan minat beli konsumen ?”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat hubungan promosi penjualan Bukalapak dengan minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Bandung 2013. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 92 orang. Sedangkan teknik pengambilan data penelitian dilakukan melalui kuesioner (penyebaran angket), wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil dari pembahasan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif promosi penjualan Bukalapak dengan minat beli konsumen pada mahasiswa Universitas Islam Bandung 2013.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/6136/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 208-213
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2017); 208-213
dc.source 2460-6537
dc.subject fikom
dc.subject Communications marketing, promotion mix, sales promotion, bukalapak, Consumer Buying interest
dc.subject fikom
dc.subject Komunikasi pemasaran, bauran promosi, promosi penjualan, Bukalapak, Minat beli Konsumen
dc.title Hubungan Promosi Penjualan Bukalapak dengan Minat Beli Konsumen
dc.title Hubungan Promosi Penjualan Bukalapak dengan Minat Beli Konsumen
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif Korelasional
dc.type Kuantitatif Korelasional


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account