Universitas Islam Bandung Repository

The Influence of Product Attributes Againts The Buying Decision of Smartphone Xiaomi Mi 5

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator Putra, Elgi Riyadi
dc.creator Zulfebriges, Zulfebriges
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:44Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:44Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7273
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24053
dc.description The current development of the smartphone industry is growing fast, made competition in the smartphone industry is more intense. One effort that can be do smartphone manufacturers in the face of competition is pay attention and develop attribute on the product offered.  If the product offered can be comply consumer needs then the consumer will decide to buy the product. So did the smartphone manufacturer Xiaomi, Xiaomi pay attention and develop product attributes that exist on smartphone Xiaomi Mi 5 so smartphone Xiaomi Mi 5 can be sold according to sales targets and generate profits. The purpose of this research is want to know the influence of product attributes divided into element product quality, product features, and product design againts the buying decision of smartphone Xiaomi Mi 5. The research method used is quantitative research method with correlational approach. Sampling technique used is probability sampling technique with random sampling. Data collection technique used is field research consisting of observation and questionnaire then  literature study. Data analysis techniques used simple linear regression analysis. Based on the research result, it was found that there is a positive influence between product attributes consisting of product quality, product features and product design againts the buying decision of smartphone Xiaomi Mi 5.
dc.description Saat ini perkembangan industri smartphone semakin pesat, membuat persaingan di industri smartphone semakin ketat. Salah satu usaha yang dapat dilakukan produsen smartphone dalam menghadapi persaingan yaitu dengan memperhatikan dan mengembangkan atribut pada produk yang ditawarkan, jika produk yang ditawarkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen maka konsumen akan memutuskan membeli produk tersebut. Begitu pula yang dilakukan produsen smartphone Xiaomi, Xiaomi memperhatikan dan mengembangkan atribut produk yang melekat pada smartphone Xiaomi Mi 5 agar smartphone Xiaomi Mi 5 mampu terjual sesuai target penjualannya dan menghasilkan keuntungan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh atribut produk yang terdiri dari unsur kualitas produk, fitur produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi Mi 5. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik probability sampling dengan pengambilan secara acak (simple random sampling). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian lapangan yang terdiri dari: observasi dan kuesioner serta studi kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh positif antara atribut produk yang terdiri kualitas produk, fitur produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi Mi 5.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7273/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 515-519
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 515-519
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Product Attributes, The Buying Decision, Smartphone Xiaomi Mi 5.
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Atribut Produk, Keputusan Pembelian, Smartphone Xiaomi Mi 5
dc.title The Influence of Product Attributes Againts The Buying Decision of Smartphone Xiaomi Mi 5
dc.title Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Mi 5
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif
dc.type kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account