dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Putra, Elgi Riyadi |
|
dc.creator |
Zulfebriges, Zulfebriges |
|
dc.date |
2017-08-10 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:42:44Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:42:44Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7273 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24053 |
|
dc.description |
The current development of the smartphone industry is growing fast, made competition in the smartphone industry is more intense. One effort that can be do smartphone manufacturers in the face of competition is pay attention and develop attribute on the product offered. If the product offered can be comply consumer needs then the consumer will decide to buy the product. So did the smartphone manufacturer Xiaomi, Xiaomi pay attention and develop product attributes that exist on smartphone Xiaomi Mi 5 so smartphone Xiaomi Mi 5 can be sold according to sales targets and generate profits. The purpose of this research is want to know the influence of product attributes divided into element product quality, product features, and product design againts the buying decision of smartphone Xiaomi Mi 5. The research method used is quantitative research method with correlational approach. Sampling technique used is probability sampling technique with random sampling. Data collection technique used is field research consisting of observation and questionnaire then literature study. Data analysis techniques used simple linear regression analysis. Based on the research result, it was found that there is a positive influence between product attributes consisting of product quality, product features and product design againts the buying decision of smartphone Xiaomi Mi 5. |
|
dc.description |
Saat ini perkembangan industri smartphone semakin pesat, membuat persaingan di industri smartphone semakin ketat. Salah satu usaha yang dapat dilakukan produsen smartphone dalam menghadapi persaingan yaitu dengan memperhatikan dan mengembangkan atribut pada produk yang ditawarkan, jika produk yang ditawarkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen maka konsumen akan memutuskan membeli produk tersebut. Begitu pula yang dilakukan produsen smartphone Xiaomi, Xiaomi memperhatikan dan mengembangkan atribut produk yang melekat pada smartphone Xiaomi Mi 5 agar smartphone Xiaomi Mi 5 mampu terjual sesuai target penjualannya dan menghasilkan keuntungan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh atribut produk yang terdiri dari unsur kualitas produk, fitur produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi Mi 5. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik probability sampling dengan pengambilan secara acak (simple random sampling). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian lapangan yang terdiri dari: observasi dan kuesioner serta studi kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat pengaruh positif antara atribut produk yang terdiri kualitas produk, fitur produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi Mi 5. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/7273/pdf |
|
dc.rights |
Copyright (c) 2017 Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 515-519 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 3, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2017); 515-519 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Product Attributes, The Buying Decision, Smartphone Xiaomi Mi 5. |
|
dc.subject |
Manajemen Komunikasi |
|
dc.subject |
Atribut Produk, Keputusan Pembelian, Smartphone Xiaomi Mi 5 |
|
dc.title |
The Influence of Product Attributes Againts The Buying Decision of Smartphone Xiaomi Mi 5 |
|
dc.title |
Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Mi 5 |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Kuantitatif |
|
dc.type |
kuantitatif |
|