Universitas Islam Bandung Repository

Tema Revolusi Mental Dalam Kampanye Capres RI No. 2 di Media Sosial Pada Pilpres 2014

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Cakraningrat, Teja Sukma
dc.creator Sadikin, Aning Sofyan
dc.date 2015-08-13
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:44Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:44Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2047
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24062
dc.description Tema revolusi mental pada kampanye Capres RI No 2 di media sosial Facebook pada Pilpres 2014 adalah sebagai gambaran bahwa calon Presiden dari kubu Jokowi/Kalla menciptakan isu yang ingin merubah mental bangsa ke arah yang lebih baik karena hal tersebut berawal dari gambaran tentang bagaimana kondisi negara hari ini sangat merugikan masyarakat. Tema revolusi mental pada kampanye Capres RI No 2 di media sosial Facebook pada Pilpres 2014 secara tidak langsung merepresentasikan kondisi Indonesia dalam perspektif Facebook Jokowi yang terdapat dalam sebuah tema revolusi mental pada kampanye Capres RI No 2 di media sosial Facebook pada Pilpres 2014 sebagai merupakan cerminan dari kondisi yang sebenarnya dari persepktif pembuat teks wacana. Tujuan penelitian untuk mengetahui tema revolusi mental pada kampanye Capres RI No 2 di media sosial Facebook pada Pilpres 2014 di lihat dari konteks pasivasi, konteks nominalisasi, dan konteks pergantian anak kalimat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan perspektif analisis wacana Teun Van Leeuwen. Teknik pengumpulan data berupa analisis teks, wawancara, dan studi kepustakaan. Berdasarkan uraian yang dijelaskan, dengan adanya hasil pembahasan yang menunjukkan bahwa secara pasivasi, konteks nominalisasi, dan konteks pergantian anak kalimat tema revolusi mental pada kampanye Capres RI No 2 di media sosial Facebook pada Pilpres 2014 telah menjadi isu politik yang diciptakan dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat lebih mengenal dan memilih pasangan Jokowi – Kalla sebagai calon Presiden No 2
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2047/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 71-75
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2015); 71-75
dc.source 2460-6537
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Media Sosial Facebook, Pasivasi, Nominalisasi, Pergantian anak kalimat
dc.title Tema Revolusi Mental Dalam Kampanye Capres RI No. 2 di Media Sosial Pada Pilpres 2014
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Studi Kualitatif dengan Pendekatan Analisis Wacana Theo Van Leeuwen


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account