dc.contributor |
|
|
dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Triyandra, Fiqhi |
|
dc.creator |
Ratnasari, Anne |
|
dc.date |
2016-02-19 |
|
dc.date.accessioned |
2019-09-12T05:42:44Z |
|
dc.date.available |
2019-09-12T05:42:44Z |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2738 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/24064 |
|
dc.description |
Modern marketing requires interactive and continuous communication with customers. The presence of new media as a product of the progress of the development of information and communication technology can facilitate marketers in today's digital age. Therefore, this study aimed to examine the use of new media in marketing services by GO-JEK Indonesia through social media and mobile applications. This study used a qualitative method with case study approach. The research collected process and analyze the use of new media in marketing services GO-JEK Indonesia. Analysis techniques include interviews, observation, and literature study. Interviews were conducted with GO-JEK Indonesia and consumers. The results of this study indicate that social media marketing is used as a communication medium by GO-JEK Indonesia because social media is most effective marketing channel in today's digital age. Social media is used as a medium for promotion, information, socialization, and engagement to the customer. Then, to strengthen the image as a motorcycle online, GO-JEK launched a mobile application to facilitate customers. |
|
dc.description |
Pemasaran modern membutuhkan sebuah komunikasi interaktif dan berkesinambungan dengan pelanggan. Kehadiran new media sebagai produk dari kemajuan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dapat memfasilitasi pemasar dalam kegiatan pemasarannya pada era digital seperti sekarang ini. Oleh sebab itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana pemanfaatan new media dalam kegiatan pemasaran jasa oleh GO-JEK Indonesia melalui media sosial dan aplikasi mobile.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Peneliti mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis secara sistematis mengenai pemanfaatan new media dalam kegiatan pemasaran jasa GO-JEK Indonesia dengan melakukan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Wawancara dilakukan kepada orang-orang yang berkaitan dengan penelitian, yaitu pihak GO-JEK Indonesia dan konsumennyaDari hasil penelitian yang dilakukan, peneliti memperoleh hasil bahwa media sosial dimanfaatkan sebagai media komunikasi pemasaran oleh GO-JEK Indonesia karena media sosial merupakan channel marketing yang paling efektif pada era digital seperti saat sekarang ini. Media sosial tersebut digunakan oleh GO-JEK Indonesia sebagai media promosi, informasi, sosialiasai dan engagement kepada pelanggan. Kemudian, untuk menguatkan image sebagai ojek online, GO-JEK meluncurkan aplikasi mobile agar memudahkan pelanggan untuk menggunakan jasanya. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.publisher |
Prosiding Manajemen Komunikasi |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/2738/pdf |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/2738/393 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 77-82 |
|
dc.source |
Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 77-82 |
|
dc.source |
2460-6537 |
|
dc.subject |
Proceedings of Communication Management |
|
dc.subject |
New media, social media, mobile applications, services marketing, Go-Jek |
|
dc.subject |
Ilmu Komunikasi ( Manajemen Komunikasi ) |
|
dc.subject |
New media, social media, aplikasi mobile, pemasaran jasa, go-jek |
|
dc.title |
The Utilization of New Media in the Marketing of Go-Jek Indonesia Services |
|
dc.title |
Pemanfaatan New Media dalam Pemasaran Jasa Go-Jek Indonesia |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Qualitative |
|
dc.type |
Penelitian Kualitatif Dengan Pendekatan Studi Kasus |
|